Di Tugu Nol Kilometer Sabang, Muhaimin Iskandar Deklarasi Capres 2024

  • Bagikan

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat deklarasi capres 2024 di Tugu Nol Kilometer Kota Sabang, Rabu (27/10/2021). (Foto: iNews TV)

Sabang – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (Capres) tahun 2024 mendatang.

Deklarasi yang dihadiri para pengurus DPP, DPW dan DPC PKB, tersebut berlangsung di Tugu Nol Kilometer Indonesia Kota Sabang, Aceh, Rabu (27/10/2021).

Cak Imin mengatakan, deklarasi capres itu merupakan semangat dari militansi para pengurus dan kader-kader PKB. Karena itu, amanah tersebut harus dikelola dengan semangat pengabdian yakni tidak ada satu pun kader PKB yang tidak siap untuk Indonesia.

“Apa pun akan kita berikan untuk Indonesia,” ucapnya di sela-sela pelantikan Garda Bangsa Aceh serta pengukuhan dewan kepengurusan garda tingkat kabupaten-kota,” katanya seperti dikutip iNewsTV

Terkait Pilpres 2024, Cak Imin mengatakan, PKB yang masih terus melakukan komunikasi politik dengan parta-partai lainnya karena PKB tidak bisa mengusung capres-cawapres sendiri.

“Ada tiga hal yang akan dilakukan PKB, yakni berkomunikasi dengan partai lain karena PKB butuh dua partai lain untuk mengusung capres, kedua harus minta doa restu rakyat Indonesia, ketiga adalah semangat kader meyakinkan masyarakat,” katanya.

Disinggung calon pendamping untuk maju pada pilpres mendatang, Cak Imin mengaku masih menunggu koalisi yang pas hingga sampai pada angka 20 persen perolehan suara pemilih secara nasional./Aulia

SIMAK JUGA :  Usulan Relawan : Yusril Mensesneg, Ahok MenPAN, Moeldoko Menko Polhukam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *