Ajo Dewa Ingatkan Mafia Tanah ‘Jangan Bermain main’ di Lahan Tol Sipacin

  • Bagikan

MUHAMMAD ARMAWI KOTO
(AJO DEWA)

JAKARTA – Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Pariaman Indonesia (FKMPI) Muhammad Armawi Koto alias Ajo Dewa mengingatkan para mafia tanah tidak bermain main di lahan tol Padang – Sicincin.

“Saya cuma mengingatkan bahwa jalan tol Padang – Sicincin adalah proyek strategis nasional di Sumbar. Jadi tolong para mafia jangan bermain main disitu,” kata Ajo Dewa dalam satu kesempatan di Bogor, Sabtu (8/10).

Ajo Dewa menjelaskan secara teritorial kawasan jalan tol Padang – Sicincin adalah masuk dalam wilayah hukum dan budaya Padang Pariaman.

Secara organisasi, kata Dewa, FKMPI memiliki hubungan emosional kental dengan pemilik lahan, sebagai anggota tak langsung FKMPI.

FKMPI merupakan Ormas yang menghimpun aspirasi dan kebudayaan masyarakat Pariaman di seluruh Indonesia.

Ormas ini tercatat di dalam Surat Keputusan Menkumham sebagai organisasi kemasyarakatan resmi di Indonesia.

FKMPI juga memiliki fungsi memfasilitasi dan membantu segala bentuk permasalahan yang menimpa warga PKDP di seluruh Indonesia, termasuk di kampung halaman.

Jangan Ganggu Tol

Ajo Dewa mengingatkan siapa saja yang bermain main di jalan tol Padang – Sicincin, mulai sekarang segera meninggalkan jalan tol Padang – Sicincin.

“Itu program kebanggaan kami orang Pariaman. Jadi tolong siapapun yang dengan sengaja bermain main di lahan tol segera pergi dan meninggalkan kawasan tol,” imbau Ajo Dewa.

Dia mengingatkan bahwa dirinya tidak akan segan segan menggunakan semua kekuatan untuk mengusir para mafia tanah di jalan tol Padang Sicincin.

Ajo Dewa juga memberikan dukungan moral kepada aparat hukum untuk menindak tegas para mafia tanah di jalan tol Padang – Sicincin.

“Kami juga memberikan support kepada para penegak hukum yang telah menindak para mafia tanah di jalan tol dan kami harapkan diberikan sanksi maksimal,” papar Ajo Dewa.

SIMAK JUGA :  Ganjar-Mahfud tak Khawatir Gubernur Khofifah Bergabung dengan TKN Prabowo - Gibran, Kami Tetap Confident

Saat ditanya wartawan tentang apa upaya yang dilakukan mengatasi mafia tanah di jalan tol, Ajo Dewa menjelaskan bahwa dirinya akan meminta jajarannya di Padang Pariaman menelusuri permasalahan lahan tol tersebut.

Dewa juga mengatakan dirinya akan berkordinasi dengan para ninik mamak di Padang Pariaman mengatasi aksi para mafia tanah di jalan tol.

“Saya pribadi juga akan bertemu dengan bapak gubernur dan forum Muspida Sumbar membahas masalah mafia tanah ini,” kata Ajo Dewa mengakhiri. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *