• Bagikan

JAKARTA, harianindonesia.id – Survei tentang siapakah capres yang berpotensi menang telak di Pilpres 2019 digelar oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan mayoritas publik menilai pasangan Jokowi – Maruf Amin sebagai capres-cawapres yang paling berpotensi menang telak dalam Pilpres 2019. Tapi ada juga yang percaya Prabowo – Sandiaga akan menang telak.

Sebanyak 58,6 persen responden menyatakan Joko Widodo – Maruf Amin akan menang telak di atas 10 persen. Sedangkan 25,7 persen menyatakan Prabowo-Sandiaga Uno yang akan menang telak.

Hak itu dikatakan peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar dalam pemaparan hasil survei di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Rully mengatakan, survei menunjukkan bahwa publik merindukan lahirnya presiden yang kuat dalam arti dipilih oleh sedikitnya 60 persen suara nasional.

Alasan publik menginginkan presiden yang kuat, antara lain, agar situasi Indonesia stabil dalam menumbuhkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, tidak diperalat sekelompok kepentingan, agar tidak terlalu banyak negosiasi yang tak perlu untuk mengambil keputusan serta agar kokoh melindungi keberagaman Indonesia.

LSI pun kemudian mencoba merekam penilaian para ahli terkait ukuran Presiden yang kuat. Menurut para ahli, capres-cawapres yang memperoleh kemenangan di atas 55 persen sudah memadai untuk membangun kepemimpinan pemerintahan yang kuat.

(Muhammad Rezki)

Sumber : Harianjogja.com

SIMAK JUGA :  Prabowo Serahkan 20 Ambulance untuk Semua RSUD di Sumbar, plus RSUP M Jamil Padang, 29 April
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *