Beranda SERBA - SERBI YTS Ajarkan Wirausaha Pada Masyarakat

YTS Ajarkan Wirausaha Pada Masyarakat

Palangka Raya, harianindonesia.id – YTS atau Yayasan Tambuhak Sinta adalah salah satu yayasan yang bergerak di bidang Pemberdayaan Masyarakat. YTS merupakan sebuah yayasan milik PT. Kalimantan Surya Kencana (KSK) yang bergerak di bidang Pertambangan.

YTS sangat konsen dan mendukung kegiatan-kegiatan untuk mendukung peningkatan ekonomi keluarga. Salah satu kegiatan YTS yang terbaru adalah membina kelompok ibu-ibu Kelurahan Sei Gohong. Kaum ibu ini bergabung dalam kelompok yang bernama Perkumpulan Gawi Bawi Batuah Sei Gohong.

Selama dua hari YTS mengajar anggota Perkumpulan Gawi Bawi Batuah (PGBB) untuk membuat camilan atau makanan ringan yang bernilai ekonomi. Ketua PGBB Dadawati menyampaikan bahwa apa yang dilakukan YTS sangat berguna untuk menambah pendapatan keluarga.

“Kami merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh YTS. Selama dua hari, sejak Senin (12/8/2019-Red) sampai hari ini kami benar-benar diajak untuk berwirausaha. Tahap awal kami diajarkan cara membuat Amplang, camilan yang sudah tidak asing bagi kita. Syukurlah ibu-ibu anggota sudah bisa mempraktekkan pembuatan amplang ini,” urai Dadawati panjang lebar.

Tim YTS sangat berharap agar kegiatan tersebut tidak berhenti begitu saja, tetapi menjadi salah satu pilihan usaha untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga. Demikian Agus ya g menjadi salah satu pendamping PGBB Sei Gohong.

“Saya sangat berharap, produk-produk yang dihasilkan ibu-ibu di sini bisa menjadi pilihan usaha. Karena produk uang dihasilkan bernilai ekonomi dan mudah dipasarkan.

Sementara instruktur yang mengajarkan cara membuat Amplang kelihatan sangat sabar dan telaten mengajari ibu-ibu anggota Perkumpulan Gawi Bawi Batuah Sei Gohong. Instrukturnya adalah ibu Handiah Tari (biasa dipanggil Bu Aan), yang memang sudah berpengalaman di bidangnya.
(Eman Supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here