Wabup Bartim Lepas Peserta Karnaval Natal Kelompok Jemaat GKE Tamiang Layang

  • Bagikan

Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh melepas perserta karnaval natal yang diselenggarkan oleh Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tamiang Layang, Sabtu, (03/12/2022).

“Acara karnaval ini diikuti oleh ratusan jemaat terdiri dari anak-anak, remaja dan orang dewasa”.

Karnaval dimulai dari SDN 2 Tamiang Layang melewati Jalan Nansaruai, terus ke Jalan A. Yani sampai ke komplek Pastori Jalan Fridolin Ukur tepat dibelakang Pasar Tamiang Layang. Karnaval tahun 2022 ini diikuti oleh 10 kelompok kategorial Jemaat GKE Tamiang Layang.

Kegiatan karnaval dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Para peserta karnaval yang datang dari gereja tergabung di Resort GKE Tamiang Layang, mengenakan berbagai aksesoris Natal sehingga karnaval terlihat meriah. Di barisan belakang rombongan karnaval juga diikuti oleh mobil dengan pengeras suara yang memutar instrumen dan lagu Natal.

Kepala Dinas Perhubungan Bartim yang mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Timur, Kepala Dinas Perhubungan Bartim telah menyambut baik kegiatan ini. Dirinya mengatakan karnaval tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus (Hari Natal).

“Lanjutnya, pemerintah sangat mendukung kegiatan ini sesuai dengan visi Pemerintah Daerah yaitu meningkatkan iman dan ketakwaan umat beragama,” ucap Bertolumeus.

“Rombongan peserta karnaval beristirahat sebelum pengundian doorprize”.

Kemudian, tak jauh dari komplek pastori juga dibuka pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan vaksin gratis oleh pihak kesehatan setempat yang sempat ditinjau Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul. (Snn).

SIMAK JUGA :  Wabub Bartim Lakukan Kunker ke Diskominfosnatik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *