Video Viral Anak Berpenyakit Kulit, Ternyata Bukan Warga Parenggean

  • Bagikan

KOTAWARINGIN TIMUR, harianindonesia.id– Beberapa hari terakhir ini, video seorang anak yang terserang penyakit kulit langka menjadi viral di media sosial (Medsos). Anak itu dikabarkan berasal dari Dusun Sinsingan Desa Tehang Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur, namun setelah ditelusuri ternyata tidak benar alias Hoax.

Kabar yang beredar tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Camat Parenggean Siyono yang langsung bertandang ke Desa setempat bersama Kapolsek, dan unsur Muspika, Jumat (23/8/2019).

“Setelah dikonfirmasi kepada Kepala Desa Tehang dan masyarakat setempat, bahwa anak yang terserang penyakit kulit tersebut tidak berada di Desa itu,” kata Siyono.

Siyono berpesan kepada warganya, jika melihat keberadaan anak tersebut agar segera melaporkan ke instansi terkait.

“Kepada masyarakat kalau melihat anak yang sakit tersebut di perusahaan maupun dimana saja agar menghubungi pihak Kepolisian, Desa dan Dusun,” harapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya beredarnya video viral anak yang terserang penyakit kulit tersebut yang dikabarkan warga dari Desa Tehang Kecamatan Parenggean, Kotim itu di ungggah dari Group Parengggean Info.

(Masroby).

SIMAK JUGA :  Bagikan Masker Batik, Upaya Meningkatkan Daya Beli di Kampung Batik Kauman Pekalongan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *