Tri Wahyuni, Berharap Pasar Ramadhan Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat Barsel

  • Bagikan

Buntok – Legislator Tri Wahyuni Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), berharap pada kegiatan pasar Ramadhan ini mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah Barsel.

“Semoga dengan adanya pasar Ramadhan ini diharapkan dapat mendatangkan berkah bagi seluruh masyarakat Barsel,” ucapnya di Buntok, Rabu (27/03/2024).

Tri juga mengatakan, hal ini juga menjadi agenda tahunan dan sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia khususnya di Kabupaten Barsel dalam menyambut bulan yang penuh berkah, dimana para pedangan menyediakan berbagai macam menu jajanan atau makanan untuk berbuka puasa.

Selain itu, keberadaan pasar Ramadhan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah setempat untuk memberdayakan kelompok UMKM di Kabupaten Barsel dalam memasarkan produk-produknya sebagai upaya motivasi guna meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan usaha mereka agar bisa lebih maju lagi.

“Melalui momen bulan Ramadhan tahun ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Barsel, dan kita semua dapat menambah semangat dalam menjalankan ibadah puasa hingga menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H,” tutur Tri Wahyuni

Lebih lanjut, keberadaan pasar Ramadhan tersebut menjadi momentum untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dan tentunya membuka akses ekonomi bagi masyarakat terutama para pelaku usaha kuliner, karena mereka bisa menjual makanan dan minuman segar khusus di bulan suci Ramadhan.

“Kami selaku wakil rakyat tentunya menyambut baik dengan adanya pasar Ramadhan ini, karena ini merupakan tradisi yang sangat positif, mudahan-mudahan pemerintah daerah setempat dapat meningkatkan penyelenggaraan pasar Ramadhan ini setiap tahunnya,” tutup Tri Wahyuni. (VG)

SIMAK JUGA :  MPW PP Sumbar gelar Buka Puasa Bersama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *