SMP Negeri 1 Tamiang Layang Tahun 2023 Laksanakan Program BOS Kinerja Sekolah Prestasi

  • Bagikan

Tamiang Layang– SMP Negeri 1 Tamiang Layang Barito Timur Tahun 2023 melaksanakan Program BOS Kinerja Sekolah Prestasi, program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja Sekolah Prestasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Jumat, (17/11/23)

Pada tahun 2023, program ini pertama kali melaksananakan pemberian dana BOS Kinerja Sekolah Prestasi, yang ditujukan untuk sekolah berprestasi di seluruh Indonesia.

Upaya ini sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan prestasi peserta didik di seluruh Indonesia.

Program ini, ujar Sardono, mencakup dua kegiatan utama di SMP Negeri 1 Tamiang Layang, yaitu pembukaan dan kegiatan pengimbasan. Kegiatan pengimbasan dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2023 dan akan melibatkan beberapa sekolah yang diundang, antara lain: SDN 1 Tamiang Layang, SDN 2 Tamiang Layang, SDN 3 Tamiang Layang, SDN Didi, SDN Mangkarap, SDN Haringen, SDK Trinitas Tamiang Layang, SMP Negeri 2 Tamiang Layang, SMP Negeri 3 Tamiang Layang dan SMP Negeri 4 Tamiang Layang.

Pada acara pengimbasan, terang Sardono, Coaching Clinic akan diadakan dengan melibatkan empat narasumber terkemuka, yaitu Listin Ngantung S.Pd., MM, Sumah Sasdipah, S.Pd, Rosiani, S.Si, dan Maria Marai’ai, S.Pd.

Tujuan dari Coaching Clinic ini adalah memberikan motivasi, dorongan, dan berbagi praktik baik kepada sekolah yang diundang, sehingga diharapkan mereka mampu mencapai prestasi dan mendapatkan BOS Kinerja.

Acara juga akan mencakup kegiatan lomba dengan partisipasi sekolah yang diundang. Lomba ini mencakup beberapa jenis, seperti OSN Sains Tingkat SD (Mata Pelajaran IPA, IPS, dan Matematika), O2SN (Olahraga) dengan tiga cabang utama, yaitu Lari, Lompat, Lempar (Atletik), Seni Tari, Seni Vocal Solo, Tanuhui, dan Tumet Leut. (HY)

SIMAK JUGA :  Diskusi SATUPENA, Budhy Munawar Rachman: Lembaga Pendidikan Justru Mendorong Keberagamaan Eksklusif
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *