Siswa SDN Dusun Timur Mendapatkan Piagam Penghargaan

  • Bagikan

Tamiang Layang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur (Bartim) menyerahkan piagam penghargaan kursus komputer gratis kepada beberala siswa SDN 1, SDN 3 dan SDN 4 Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur.

Dikatakan, Kepala Disperpusip Kabupaten Barito Timur, Drs. Ferindiano Leloni, MM peserta periode satu ini melaksanakan kursus komputer dasara gratis cuma berjalan selama dua bulan saja, ucapnya, Kamis (13/01/2022).

“Adapun program kursus komputer gratis ini dibawah bimbingan langsung oleh dua orang Person in Charge (PIC), Ernawaty, S.Pd dan Mihewu Dayahawino, S.Pd. Serta satu orang Fasilitator Daerah (FasDa), Yensi, S.Sos merupakan Tim kerja sebagai pelatih dan pendampingan”.

Periode berikutnya rogram kursus komputer dasar gratis tersebut akan dilanjutkan kepada beberapa SDN yang ada di Barito Timur ini, yakni SDN 1 Mangkarap, SDN 1 Manggantis, SDN 2 Jaar, SDN 1 Dorong, SDN 1 Didi, SDN 1 Sumur dan SDN 1 Haringen.

Ferindiano menjelasakan kursus komputer dasar gratis merupakan kegiatan program inklusi berbasis sosial, dan merupakan program pelibata untuk mensejahterakan masyarakat serta membudayakan anak-anak untuk menambah minat mereka berkunjung ke perpustakaan.

“Serta menambah minat dalam budaya kegemaran membaca dan membuat bisa berinovasi serta mereka bisa mengikuti arus zaman yang semua memakai digital dalam literasi menuju kesejahteraan,”.pungkasnya (Snn).

SIMAK JUGA :  Talkshow FH UIR, Generasi Muda Harus Mampu Melihat Peluang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *