Sinergi ASITA dan Pengguna Sosmed Untuk Memajukan Pariwisata Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA, harianindonesia.id – Sinergi antara ASITA dengan para penggiat sosial medi di ajang “Wonderful Noon” dengan tema Share the Mantra of Sumatera Beneath The Sky of Jakarta diharapkan jadi sebuah pentahelix dalam memajukan pariwisata Indonesia.

Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara dalam acara Wonderful Noon yang diselenggarakan pada Selasa, (30/4) di Graha Niaga, Jakarta, mengatakan baik pengguna sosial media (sosmed) maupun ASITA merupakan bagian dari unsur pentahelix dalam memajukan pariwisata Indonesia.

“Kita bertemu karena kita perlu menggaungkan semangat Indonesia Incorporated untuk membangun pariwisata. pariwisata tidak bisa berdiri sendiri. Yang membantu pariwisata maju dan semakin berkembang itu para pentahelix ABCGM,” ujar Sekretaris Kementerian Ukus Kuswara dalam pembukaannya.

Melalui berbagai sinergi yang dapat dilakukan antara ASITA dan para media enthusiasts ini pariwisata diharapkan dapat berpotensi mendorong perekonomian masyarakat.

“Saya berharap para influencer bisa bersinergi dengan ASITA karena mereka yang paling tahu destinasi-destinasi pariwisata. Potensi pariwisata yang luar biasa ini sangat terasa bila sama-sama kita bisa mendorong perekonomian bagi masyarakat,” ujar Ukus Kuswara.

Diikuti oleh para sosmed enthusiasts yang terdiri dari Blogger, Vlogger, dan YouTuber, serta anggota ASITA, Wonderful Noon mengajak para peserta bergembira, memperkenalkan serta mempromosikan berbagai kebijakan pariwisata khususnya pariwisata Sumatera secara digital.

Beberapa yang dipromosikan di antaranya wisata Cross Border, 10 destinasi Bali Baru, Nomadic tourism di Danau Toba, Badan Otoritas Danau Toba (BODT), dan salah satu dari 5 pintu masuk terbesar untuk wisatawan asing.

Bekerja sama dengan Financial Club Jakarta, Fokus Nusantara, dan Acaraki Jamu Sinde Budi Sentosa, keseruan acara Wonderful Noon diisi berbagai lomba dan kuis dengan hadiah-hadiah menarik dari Co-branding Wonderful Indonesia. Adapun lomba-lomba tersebut diantaranya lomba melukis payung hingga foto selfie terbaik.

SIMAK JUGA :  Bupati Lampung Barat Pimpin Simulasi Kesiapsiagaan Tanggap Bencana

Hadiah yang ditawarkan dan goodie bag yang diberikan kepada peserta pun beragam, ada voucher menginap di hotel Tauzia Group, kamera dari Canon, dan berbagai produk dari Martha Tilaar, KRISNA oleh-oleh Bali, Bakmi Naga, Bandung Makuta, Gigi eat Cake, Hydrococo, Bogor Raincake, Surabaya snow cake, Really Cake, Vidi Vini Vici Surabaya, dan Semarang Roru.

Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan, generasi milenial memiliki kekuatan berupa basis komunitas yang cukup penting di era industri digital 4.0 ini.

“Diharapkan teman-teman yang biasa disebut selebgram ini, yang memiliki kesempatan lebih besar untuk jalan-jalan dapat menyampaikan informasi pariwisata lewat digital. Hal ini dapat menjadikan pariwisata lebih maju lagi. Karena jarimu adalah pesonamu,” ujar Ukus Kuswara.

Selebgram yang hadir dalam Wonderful Noon Jakarta 2019 di antaranya Mr. D, Aditya Surya Pratama, Stuart Collin, Intan Saumadina, Jeje Soekarno, Intan Erlita, Vira Yunita, Dimas Ramadhan, dan yang lainnya. (Wisja)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *