Sepakati Program Kegiatan, PSSI Bartim Gelar Rakor Priode 2021-2025

  • Bagikan

Tamiang Layang, harianindonesia.id – Untuk menyepakati program, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Konsolidasi kegiatan pengurus periode 2021-2025, Sabtu (05/06/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Eksekutif Askab PSSI Bartim, Nur Sulistio S. Pd. I usai kegiatan kepada awak media bahwa dalam rapat tersebut telah disepakati program kegiatan serta target pencapaian yang harus dikejar dan menjadi tolak ukur selama periode kepengurusan pihaknya sampai tahun 2025, ucapnya Nur Sulistio yang juga sebagai Ketua DPRD, di Rujab DPRD Bartim.

Kemudian, beberapa kompetisi yang akan digelar dalam upaya kita melakukan pembinaan sepakbola, diantaranya kita akan menggulirkan para pemain, karena kita bersama kawan-kawan sudah menerima saran pendapat maupun pertimbangan dari pihak sksekutif komite dan komisi-komisi, ungkap Nur Sulistio.

“Selanjutnya, kita juga melakukan pembinaan untuk persiapan Piala Soeratin yang otomatis juga untuk mempersiapkan bakat dan tim menghadapi Porprov Kalteng 2022 serta liga III yang akan segera digelar di Kabupaten Barito Utara”, bebernya.

Selain itu, menurut Politisi Golkar tersebut, karena dalam beberapa kompetisi mensyaratkan pelatih berlisensi, maka oleh sebab itu kita juga akan diadakan kegiatan peningkatan pelatih berlisensi yang kelak menjadi aset Askab PSSI Barito Timur, dan saya menargetkan agar nanti setiap tahun diupayakan terdapat penambahan wasit berlisensi untuk para pemain kita.

Dengan adanya itu, maka kita telah melaksanankan verifikasi dan validasi klub-klub sepakbola yang ada, agar segera menggerakkan kembali pembinaan sepakbola di Barito Timur, lanjutnya.

Dalam waktu dekat Askab PSSI akan turun untuk menginventarisir kelayakan dan kesiapan lapangan yang akan digunakan, sesuai kesepakatan dalam rapat tersebut, awal Agustus 2021 kompetisi sudah dapat berjalan sebagaiman mestinya.

SIMAK JUGA :  Sekber Tanjung Balai Gelar Rapat Perdana

“Ia berharap dalam upaya pembinaan nanti, untuk menghindari kerumunan selama pandemi serta pertandingan akan dibagi dalam beberapa zona untuk menghemat biaya transportasi klub-klub yang ada”, pungkas Nur Sulistio. (Snn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *