Sekber Tanjung Balai Gelar Rapat Perdana

  • Bagikan

TANJUNGBALAI, harianindonesia.id – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terhimpun dalam gabungan Sekretaris Bersama (Sekber) Se Kota Tanjungbalai, menggelar rapat perdana di kantor Sekretariat Sekber di Jalan Tengku Umar No. 122 Tanjungbalai, Sumatera Utara, Minggu (08/09/2019)

Rapat Sekber yang dipimpin oleh H. Samin Sirait, Iwan Ginting dan Amin Sinaga ini, bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam mengawasi seluruh kinerja aparat dan Pemerintahan setempat.

H. Abdul Kadir als H. Tatan selaku penyampai mengatakan bahwa setiap anggota harus arif dan efisien dalam menjalankan tugas dilapangan.

“Sekretariat Bersama (Sekber) dalam pembentukan tugas dan devisi (fungsi jabatan) wadah ini harus berbuat lebih arif dan efisien dalam menjalankan fungsi tugas di lapangan nantinya, dan harus punya surat tugas yang di tanda tangani oleh H. Samin Sirait beserta dukungan dari pihak LSM, agar dapat dipertanggung jawabkan oleh Sekber,” ujarnya.

Sedangkan Iwan Ginting menyebutkan, devisi atau fungsi tugas kepada anggota yang di tugaskan ke lapangan, setiap ada permasalahan sudah ada jabatan yang di tugaskan kepada masing-masing bagian, yang ditunjuk oleh Sekber dan di tanda tangani oleh pihak LSM.

“Wadah Sekber sudah di Akta Notariskan, maka kita harus bersifat profesional untuk mendapatkan data yang akurat” terang Iwan menjelaskan.

Diwaktu yang sama, Amin Sinaga dalam kesempatan ini menghimbau agar seluruh anggota LSM memperbaiki kinerja untuk mendapatkan citra yang baik di tengah masyarakat.

” LSM jangan lagi di sebut orang dengan julukan “Lintas Singgah Minta”, oleh sebab itu dalam menjalankan kinerja bagi pihak yang di tugaskan, benar-benar harus tepat sasaran” ungkapnya.

Sekretaris Jenderal Sekber, H. Samin Sirait menegaskan bahwa dari hasil rapat musyawarah perdana Sekber, semua pihak harus siap mendukung, dengan motto “satu untuk semua, semua untuk kebersamaan” dan kebersamaan itu, untuk perkokoh satu kinerja.

SIMAK JUGA :  Pemda Bartim Studi Banding ke Pontianak Melalui Tim Ekonomi Kerakyatan

“Susunan pengurus Sekber Kota Tanjungbalai kita setelah audensi berkunjung ke semua kalangan, baru dapat di sesuaikan azas musyawarah, walaupun saya yang sudah di berikan amanat memimpin Sekretariat Jenderal yang telah terpilih, “pungkasnya. (Auda)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *