Sejumlah 30 Orang Pelaku UMKM di Barito Timur Mengikuti Pelatihan Mengayam Rotan

  • Bagikan

Tamiang Layang- Berjumlah 30 Orang Pelaku UMKM di Barito Timur Mengikuti Pelatihan Mengayam Rotan melalui Dinas Perdagangan, UMKM dan Koperasi memberikan pelatihan secara gratis. Senin (20/11/2023)

Tujuan pelatihan ini untuk menumbuhkan motivasi sekaligus meningkatkan kompetensi serta produktivitas para pengrajin rotan di daerah bartim.

Saat membacakan sambutan Pj Bupati Barito Timur, Asisten III mengharapkan pelatihan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan itu dapat mendorong upaya pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk mewujudkan struktur ekonomi yang kokoh.

Menurut Asisten III Setda Barito Timur, Edius Uhing selain memotivasi juga membuat mereka semakin berdaya saing, bisa memberikan kontribusi lebih besar dalam pengembangan ekonomi UMKM yang dikelola badan usaha maupun perorangan.

“UMKM memiliki kontribusi atau peranan besar dalam perekonomian nasional. Antara lain perluasan kesempatan kerja dan penyerapan tenaga kerja. Namun, iklim yang tidak menentu menjadi tantangan tersendiri bagi UMKM, dan dituntut selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan pasar,” tambahnya

Peserta diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan serta keterampilan di bidang anyaman rotan sehingga mampu menjadi pelaku usaha yang tangguh dan mandiri,” pungkas. (HY)

SIMAK JUGA :  Sebanyak 369 Orang Warga Desa Tumbang Lahang Ikuti Vaksinasi Covid-19
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *