Sambut Hari Ibu, FORKAMI Gelar Panggung Budaya Minangkabau 2018

  • Bagikan

Jakarta, harianindonesia.id – Forum Komunikasi Artis Mianangkabau Indonesia (FORKAMI) pada 22 Desember mendatang, bakal menggelar sebuah event besar, beritajuk “Panggung Budaya Minangkabau 2018.”

Kepada Kabartravel.com, Ir. Metia Metriva, Ketua Pelaksana Panggung Budaya Minangkabau 2018 mengatakan, acara ini merupakan salah satu program jangka pendek kepengurusan Forkami periode 2018-2021, yang baru saja dibentuk.

Lebih jauh Metia, yang terpilih sebagai Sekjen pada kepengururusan periode ini mengatakan, masyarakat sekarang lebih cenderung berkegiatan seputar hal-hal kekinian, yang kadang kala lupa akar budaya sendiri.

“Konsep budaya kita sangatlah diperlukan dalam pembentukan jati diri generasi sekarang. Generasi muda wajib mengenal dan paham kehidupan yang berbudaya, saling hormat menghormati, itulah bagian yang diperlukan dalam mencapai kehidupan yang damai di negeri yang kita cintai,” ungkap Metia.

Event budaya ini diperkirakan akan berlangsung menarik dan sukses. Betapa tidak. Mereka yang terlibat dalam acara ini adalah mereka yang memang sudah berpengalamn sesuai dengan bidangnya masing-masing, sebagai pelaku seni, khususnya seni budaya Minang.

Lebih jauh Metia menyebutkan, kami akan menyajikan acara dan tontonan, seakan -akan pengunjung dan penonton dibawa ke kampung halaman, kami akan menghadirkan apa yang selama ini hanya ada di kampung halaman. Semua akan kami sajikan di pelataran Taman Ismail Marzuku (TIM), Jakarta Pusat.

Acara yang sekaligus pelantikan pengurus Forkami periode 2018 -2021 ini pengunjung dapat menyaksikan diantaranya atraksi Tambua Tansa, Randai, Tari Piring Tradisional, Rabab Pasisia, Saluang Dendang, Selawat Dulang, Komedi Minang, Nyanyi dan Tari Minang oleh artis-artis top Minang, serta diramaikan dengan bazar kuliner dan handicraft yang melibatkan sedikitnya 100 stand.

Khusus bazar, didukung oleh UKM kerajinan dan kuliner khas Minang yang terdapat di sekitar Jabodetabek. Adalah sebuah kebanggaan dan ajang pelepas rindu akan kampung halaman bagi masyarakat perantau Minangkabau, khususnya yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya, menyaksikan event ini. (Wisja)

SIMAK JUGA :  Pada Hari Ulang Tahunnya yang Ke- 54, Wakil Bupati Bartim Banyak Mendapatkan Kejutan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *