Persaudaraan Setia Hati Terate dan MPR RI Gelar Seni Budaya Dalam Rangka Pendidikan Penguatan Empat Pilar

  • Bagikan

JAKARTA SELATAN – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jakarta Selatan gelar Pagelaran Seni Budaya dalam rangka Pendidikan Penguatan Empat Pilar Kepada Generasi Muda. Kegiatan ini bermitra dengan Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), bertempat di Aula Gedung PKK Melati Jakarta Selatan, Minggu 10 Desember 2023 pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan diawali dengan tarian tradisional Tari Jejer dari Banyuwangi, untuk menyambut kedatangan Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, Lc., M.A. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Mbak Wanda dari SH TERATE Rayon Pejaten Timur – Ranting Pasar Minggu, dan pembacaan doa yang dituntun oleh Ustadz Ahmad Solehudin dari SH TERATE Rayon Jatiraden – Ranting Jatisampurna

Sementara itu bertindak sebagai tuan rumah Ketua Cabang SH TERATE Jakarta Selatan, Kangmas Arief Rahman Hendrata Anggorojati, S.E., C.T.M.P., M.M dalam sambutannya mengatakan, kami selaku pengurus SH TERATE Cabang Jakarta Selatan mendapatkan kehormatan yang sangat mulia dari wakil ketua MPR RI yang merupakan tokoh bangsa yang memiliki kewajiban membina generasi muda dalam memahami 4 pilar bangsa. Kami ucapkan selamat datang dan juga terima kasih kepada KH. Hidayat Nur Wahid atas kesediaannya untuk menghadiri kegiatan ini.

“Selamat datang kami ucapkan kepada bapak Wakil Ketua MPR-RI KH. Hidayat Nur Wahid, mohon bimbingan dan arahannya untuk kami anggota SH TERATE,” ucapnya

Tidak hanya Tari Jejer Banyuwangi yang ditampilkan, terdapat pula peragaan Pencak Silat Seni dan Tanding dari SH TERATE Cabang Jakarta Selatan yang menampilkan Jurus Tunggal Baku IPSI, Jurus Tunggal Baku SH TERATE, Jurus Ganda, senjata kipas, golok, toya, belati, dan trisula.

SIMAK JUGA :  Pj Bupati Bartim Serius untuk Menindaklanjuti Segala Persoalan Berkaitan Kemiskinan

Kegiatan Sosialisasi 4 pilar yakni, Pancasila sebagai dasar bangsa, UUD NRI Tahun 1945 sebagai ideologi bangsa, NKRI sebagai bentuk bangsa, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa dibawakan oleh Bapak Dr. KH. Muhammad Hidayat Nur Wahid, Lc., M.A yang didampingi oleh Kangmas Anggorojati dan Kangmas Ujang Wartono.

“Cinta bangsa dan cinta kenegaraan merupakan basis kecintaan kita terhadap kebudayaan dasar bangsa Indonesia yang mengedepankan nilai-nilai akhlak yang luhur, nilai-nilai persaudaraan, nilai-nilai kejuangan, dan nilai-nilai yang membawa bangsa indonesia berkeunggulan,” pungkas KH Hidayat Nur Wahid

Terpisah Ketua panitia acara Musta’in ketika dihubungi awak media mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pendidikan Penguatan Empat Pilar kepada Warga (anggota) Persaudaraan Setia Hati Terate, yang merupakan salah satu upaya MPR RI untuk memperkenalkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Tujuan dari acara ini adalah mengenalkan Empat Pilar kepada Warga khususnya anggota Persaudaraan Setia Hati Terate, yang merupakan salah satu upaya MPR RI untuk memperkenalkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Musta’in yang juga merupakan Caleg DPRD dari Dapil 8 Jakarta dari Partai Hanura

Grup Reog Darmo Menggolo Indocemen dari Bogor, yang merupakan binaan SH TERATE Cabang Jakarta Selatan turut memeriahkan pagelaran seni budaya sekaligus menutup acara pagelaran seni budaya MPR RI. (tt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *