Pemutakhiran PK-22 Secara Serentak 1 September 2022 s/d 31 Oktober 2022

  • Bagikan

Tamiang Layang – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Barito Timur (Bartim) H.Rusdianor, S.Sos, MAP mengatakan seusai membuka pembukaan Workshop Pemutahiran Pendataan Keluarga Tahun 2022 (Pemutakhiran PK-22) di Kantor DP3AKB Bartim, Senin (12/09/2022).

Pemutakhiran PK-22 merupakan kegiatan strategis program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana untuk kepentingan perencanaan, evaluasi, dan intervensi di tingkat keluarga, ucap H. Rusdianor.

“Saya harapkan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini bekerja keras serta serius mendengarakan paparan dari narasumber, memiliki semangat dan komitmen yang tinggi serta serius untuk menyukseskannya”.

Melalui kegiatan ini pula, saya meminta peserta memperhatikan dan mempelajari secara cermat, semua langkah kegiatan yang menjadi tanggung jawab, ungkapnya.

“Sesuai instruksi, patuhi jadwal yang telah ditetapkan, serta selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan OPD atau bidang terkait”.

Pemutakhiran PK-22 ini dilakukan dengan cara melengkapi yakni, memperbaiki, memperbaharui, mencatat mutasi, dan mendata keluarga baru yang belum terdata dalam pendataan keluarga tahun 2021 (PK 21). Petugas yang sudah ditunjuk melakukan kunjungan ke rumah-rumah mewanwancarai dan atau mengobservasi kepala keluarga.

“Ada 7 (tujuh) kecamatan akan dilakukan pemutakhiran PK-22 secara serentak mulai tanggal 1 September 2022 s/d 31 Oktober 2022. Kecamatan Dusun Timur sekaligus Lokus PPK 22 adalah, Kelurahan Tamiang Layang, Desa Mataran dan Desa Matabu”.

Selanjutnya Kecamatan Benua Lima, Kel. Taniran, Desa Kandris dan Desa Tewah Pupuh. Kecamatan Awang, Desa Hayaping, Janah Jari, Wungkur Nanakan, Bangkirayen, dan Apar Batu. Kecamatan Dusun Tengah,Kel. Ampah Kota, Desa Rodok, Putai, Sumber Garunggung dan Muara Awang.

“Kemudian Kecamatan Pematang Karau, Desa Bambulung, Tumpung Ulung, Ketab, Muara Palantau, Kupang Bersih, Tuyau, dan Sumber Rejo. Kecamatan Raren Batuah, Desa Puri, Unsum dan Tangkum dan Kecamatan Paku,Desa Tampa, Kalamus, Runggu Raya, Pangkan dan Luau jawuk”,pungkasnya. (Snn).

SIMAK JUGA :  Anggota DPR RI M.Iqbal Gelar Silaturahmi dengan Keluarga Besar PPP Luak Limopuluah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *