Pemkab Barsel Gelar Musrenbang Terkair RKPD Tahun 2024

  • Bagikan

Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) terkait Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kantor Bappedda Barsel, Senin (20/03/2023).

Adapun Pelaksanaan Musrenbang dihadiri oleh Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kepala Bapeldalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan, Kepala Dinas dan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat lainya.

Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana dalam sambutan mengatakan berterimakasih yang tak terhingga kepada yang hadir dalam acara Musrenbang ini, ucapnya.

“Kemudian tujuan kegiatan ini mengacu pada tema Pembangunan Nasional dan Provinsi untuk tahun 2024 yang fokus pembangunan sebagaimana yang sudah diatur dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Barito Selatan Tahun 2023 – 2026 pada Tahun Ke-2 yaitu mendorong mewujudkan iklim investasi daerah yang kondusif, disertai dengan pemantapan pembangunan jaringan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan”.

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan telah menetapkan arah kebijakan pembangunan yaitu :

1. Mendukung pelaksanaan prioritas program Nasional.
2. Melaksanakan program penurunan angka stunting dan kemiskinan.
3. Melakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
4. Mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
5. Melakukan perbaikan kualitas sarana serta prasarana infrastruktur daerah.
6. Peningkatan iklim investasi daerah yang kondusif.
7. Meningkatkan pelayanan publik.
8. Melakukan pengelolaan pemerintahan yang baik.

“Lisda Arriyana meminta kepada pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh pemangku kepentingan yang terkait untuk berpikiran terbuka, dan hindari ego sektoral, serta memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif”, tegasnya. (Snn).

SIMAK JUGA :  Tingkatkan Imtaq Brimobda Polda Banten Laksanakan Binrohtal
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *