Peduli Nasib Petani, Rezka Oktoberia Tinjau Pembangunan Irigasi di Limapuluh Kota

  • Bagikan

Limapuluh Kota – Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia meninjau pembangunan P3TGAI di jorong Sungai Ipuah nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang merupakan Program Kementrian PUPR via Ditjen Sumber Daya Air yang dibawa langsuang oleh anggota DPR-RI Rezka Oktoberia ke kampung halamannya. Ini adalah survey hari ke – 2 dimana sebelumnya Rezka juga sudah meninjau pelaksanaan p3tgai yang telah diperjuangkannya.

Kepada wartawan Rezka Oktoberia mengatakan, bahwa program P3TGAI ini adalah untuk pemenuhan ketersedian air di persawahan supaya bisa meningkatkan hasil Produksi Tani.

“Melalui P3-TGAI kita bisa membawa Program Kementrian PU-PR ke Daerah kita, untuk Tahap I kita bisa bangun di 15 Nagari se Kabupaten Limapuluh Kota,” kata Srikandi Luak 50 itu,Minggu(21/05).


Rezka juga berharap dengan lancarnya air Irigasi ke Lahan Lahan Pertanian, bisa meningkatkan Produksi Pertanian seperti Padi, dan ia akan selalu mengeksplorasi kebutuhan Daerah, Khususnya Limapuluh Kota, untuk bisa kita perjuangkan di Pusat nanti,karena program ini selaras dengan Usulan dari Kelompok P3ATGAI di Masing masing Nagari yang kami serap Via Reses Tahun sebelumnya,” tutup wanita yang akrap di sapa uni Rezka itu.

Sementara itu, Sastri Andiko Putiah, anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota juga menyampaikan, rasa syukur dan ucapan terima kasih atas atensi dan Perjuangan srikandi luak 50 kita Ibuk Rezka Oktoberia, meski tidak komisi beliau, namun beliau sangat gigih membawa kue dari Pusat untuk kampung halaman,” ucap anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dari fraksi Demokrat yang juga dapil Lareh Sago Halaban.

Hal senada juga di ucapkan Wali Nagari Sitanang, Hardison Datuak Tulahir, “terima kasih banyak Buk Rezka Oktoberia yang sudah susah payah berjuang memperjuangkan aspirasi masyarakat kami, mudah mudahan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Petani kami pada Musim Panen berikutnya,” ujar Hardison di dampingi Jorong, Polsek Luak dan ketua Pemuda jorong Sungai Ipuah. (*)

SIMAK JUGA :  RUMPPI Selenggarakan Diskusi Tata Kelola Manajemen Bisnis Media
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *