Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Lambar Tahun 2022

  • Bagikan

Lambar – Agustanto Basmar, S.P, M.Si. selaku Kepala Bappeda Pemkab Lambar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten tahun 2022 yang dipusatkan di lapangan Pemda Lampung Barat (Lambar), Rabu (17/3/21)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan MT melalui Video Conference (Vicon) dan dihadiri Langsung Bupati Lambar H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Edi Novial S.Kom, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi S.Ik., MH, Dandim 0422/LB Letkol Benny Setiawan, Kajari Lambar Riyadi SH, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kementerian agama, Ketua TP PKK Lambar’ Partinia Mabsus, Sekretaris Daerah Akmal Abd. Nasir SH., seluruh Staf Ahli, Assisten, Kepala Perangkat Daerah Lambar serta Camat se-Kabupaten Lambar.

Bupati Parosil mengatakan jika pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten ini merupakan sarana penjaringan/penyerapan aspirasi yang sebelumnya telah dilakukan pada tingkat kecamatan dan pekon pada 24-26 Februari kemarin.

Pada Musrenbang RKPD tahun 2022 ini, terdapat 5 (lima) poin penting yang diprioritaskan Pemkab Lambar, yaitu ;
1. Memantapkan kualitas infrastruktur pelayanan dasar yang berwawasan lingkungan serta mitigasi bencana.
2. Memantapkan kualitas layanan dasar untuk pembangunan semberdaya manusia.
3. Percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.
4. Meningkatkan nilai tambah produk unggulan yang inovatif dan sektor pariwisata untuk meningkatkan daya saing daerah.
5. Peningkatan kualitas apratur yang lebih profesional.

Berdasarkan himpuanan data dari 15 kecamatan yang ada di Lambar, pada Musrenbang Kabupaten ini tercatat sebanyak 1.005 usulan yang diusulan, setelah dilakukan verifikasi menggunakan skala prioritas.

Bupati berjanji jika pada tahun 2022 mendatang pihaknya akan menyelesaikan persoalan infrastruktur yang sempat tertunda pada jalan di 3 kecamatan, yaitu di kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Batu Ketulis dan jalan penghubung antara Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Suoh/BNS.

SIMAK JUGA :  Bupati Lampung Barat Pimpin Simulasi Kesiapsiagaan Tanggap Bencana

Parosil juga meminta seluruh Camat dan para Lurah/Peratin se-Kabupaten Lampung Barat untuk dapat membangun pekon/desanya dan kemudian dapat menggunakan Dana Desa (DD) sebaik-baiknya.

Pada Musrenbang tersebut dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada tiga kecamatan yang juara dalam lomba wisata dalam bentuk video.

Ketiga Kecamatan yang menerima penghargaan itu yaitu Kecamatan Sumber Jaya, Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Suoh. (iyan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *