Legislator M. Rizki Astrya Perdana Saleh DPRD Barsel Minta Pemda Lebih Aktif Gali Potensi Desa

  • Bagikan

Buntok – Legislator M. Rizki Astrya Perdana Saleh DPRD Barsel, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk menggali potensi desa dengan baik guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pasalnya setiap desa desa di daerah tentu memiliki potensi yang dapat digali atau dikembangkan,” ucapnya di Buntok, Jumat (29/03/2024).

Ia menuturkan, dengan perkembangan zaman sekarang banyak Pemerintah Desa (Pemdes) yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakatnya, salah satunya dengan mengelola desanya untuk dijadikan desa wisata.

“Tentunya pemerintah daerah harus mendukung program yang dimiliki setiap desa, sehingga mereka dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki desanya masing-masing dengan opotimal,” tuturnya.

Ia menerangkan, setiap desa di Kabupaten Barsel tentu memiliki karekteristik yang berbeda-beda, dengan mengembangkan potensi yang ada di desa, ekonomi masyarakat dapat berkembang dengan mengelola potensi tersebut, sehingga ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Potensi desa yang bisa digali tidak harus tentang kekayaan alamnya, namun, dari sektot budaya atau kuliner juga dapat dikembangkan,” terang pria yang akrab disapa Rizki itu.

Ia mengatakan, dengan demikian, setiap desa yang potensinya sudah digali dan kembangkan secara berkelanjutan memiliki keunggulan dalam upaya membantu program pemerintah, yakni menekan angka pengangguran di daerah terutama di desanya masing-masing.

“Peningkatan ekonomi masyarakat bisa kita mulai dari desa-desa yang memiliki potensi yang dapat dikembangkan secara maksimal dan berkelanjutan, sehingga dapat mendukung peningkatan pembangunan daerah kita yang bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” kata M. Rizki Astrya Perdana Saleh. (VG)

SIMAK JUGA :  Diduga Kadis Berikan Jatah Proyek Kepada Oknum Mengatasnamakan PWI Barsel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *