Beranda SERBA - SERBI Ketua IKG : Anak Muda Gunungkidul Jangan Merantau

Ketua IKG : Anak Muda Gunungkidul Jangan Merantau

GUNUNGKIDUL, Harian Indonesia.id
Gunungkidul yang selam ini di pandang sebelah mata oleh masyarakat, saat ini telah bergeliat menunjukkan kecantikan. Dengan potensi wisata alamnya. Gunungkidul mulai berbenah menunjukkan kepada dunia luar, sehingga Gunungkidul tidak lagi menjadi cemoohan daerah lain.

Masyarakat Gunungkidul yang berada di perantauan melalui paguyuban Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) nya terus melakukan sinergi dengan masyarakat Gunungkidul yang berada di kampung halaman, hal ini dapat terlihat saat kunjungan kerja Ketua IKG yang di damping oleh pengurus dan koordinator nya.

Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Drs. Eddy Sukirman M.M melakukan penanaman bibit durian di obyek wisata sejarah Gunung Gambar, Kecamatan Ngawen, Minggu (2/2/2020). Eddy mengatakan masyarakat Gunungkidul di perantauan melalui IKG akan selalu bersinergi dengan masyarakat Gunungkidul yang ada di kampung halaman, ia juga menambahkan dengan kedatangannya ke obyek wisata Gunung Gambar selain untuk melihat langsung kondisi obyek wisata sejarah Gunung Gambar juga untuk mempromosikan budaya yang di miliki kabupaten Gunungkidul kepada masyarakat luas di luar Gunungkidul.

“Saat ini Gunungkidul sudah tidak bisa di anggap remeh, kalo dahulu Gunungkidul selalu di anggap Kabupaten yang gersang, susah air, stigma Gunungkidul sebagai daerah minus, saat ini Gunungkidul sudah berubah jauh. Saat ini Gunungkidul sudah menjadi daerah yang plus-plus, karena semua orang sudah mengetahui kalo Gunungkidul memiliki laut yang garis pantainya terbentang dari perbatasan Bantul hingga Pacitan di sebelah timurnya, Gunungkidul juga memiliki hutan, sungai, goa dan yang pasti juga gunung,” ungkapnya.

Eddy juga mengatakan sudah saatnya pemuda Gunungkidul merubah mindsetnya, tidak lagi memiliki keinginan untuk merantau ke kota besar, seperti yang dahulu ia lakukan.

BACA JUGA :  Masyarakat Sumbar Usulkan Khatib Sulaiman Jadi Pahlawan Nasional

“Sudah saatnya anak muda Gunungkidul berbuat banyak untuk Gunungkidul, kalo dahulu saya merantau, kali ini saya menghimbau kepada pemuda Gunungkidul untuk tidak meninggalkan Gunungkidul, mari kita bangun Gunungkidul bersama-sama kami yang sudah terlanjur merantau akan selalu mendukung semua pembangunan yang ada di Gunungkidul,” ucapnya.

Eddy juga menambahkan dirinya sebagai ketua IKG akan berupaya membantu sekuat tenaga mempromosikan pariwisata Gunungkidul.

“Dengan kedatangan kami ke obyek wisata sejarah Gunung Gambar ini nantinya kami akan berupaya dengan keras memperkenalkan kepada dunia luar bahwa Gunungkidul memiliki banyak obyek wisata yang harus di kunjungi,” tambahnya.

Eddy beranggapan Saat ini sumber keuangan sudah banyak di gelontorkan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah desa, sehingga sudah saat nya Gunungkidul menata diri dengan adanya dana desa, anggaran dana desa di tambah lagi dana keistimewaan cukup rasanya untuk membangun Gunungkidul baik SDM maupun sarana prasarana nya.

Selain melakukan kunjungan ke obyek wisata sejarah Gunung Gambar ketua IKG berserta rombongan juga melakukan kunjungan ke hutan adat Wonosadi yang berada di Kecamatan Ngawen.

(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here