Hujan Deras Sebabkan Longsor Timpa Rumah Warga

  • Bagikan

Padang, harianindonesia.id

Hujan deras di Kota Padang picu tanah longsor di Bukit Kampung Baru.

Kejadian berawal disaat hujan deras dari sore sampai pukul 02.00 WIB.

Akibat hujan deras, longsoran terjadi berkisar pukul 21.00 WIB, Jumat (24/03) dan menimpa rumah David Marta warga jalan Belawan No.16, Kampung Baru, Kel. Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan.

 

Saat kejadian David Marta bersama istri sedang berada dirumah saudara sehingga kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

 

Namun dari kejadian ini David Marta mengalami kerugian berkisar Rp 80.000.000,00 (delapan puluh juta rupiah) akibat kerusakan rumah, perabot, dan barang lainnya.

 

Sementara itu Afrizayanti Ketua RT 01, RW I, Kampung Baru, yang dikejutkan suara gemuruh yang keras langsung keluar rumah dan melihat keatas bukit.

Saat itu Afrizayanti menyadari telah terjadi longsor diatas dan menimpa rumah warganya.

 

“Saat mendengar suara gemuruh, saya langsung keluar rumah dan melihat keatas bukit, terlihat rumah David sudah ditimpa longsor,” papar Afrizayanti yang akrab disapa Buk RT.

 

“Melihat hal ini, saya teriak ke warga agar siaga bencana longsor susulan dan melihat kondisi David dan istri. Syukurlah ada warga yang mengatakan rumah sedang kosong dan David sedang berkunjung ke rumah saudaranya,” tutur Buk RT menambahkan keterangannya.

 

Sampai saat berita ini dimuat, warga Kampung Baru, Teluk Bayur tetap siaga akan terjadinya longsor dan bahaya bencana lainnya.(ZS)

SIMAK JUGA :  Pendapatan 2022 Hotel Balairung Naik 20,9 Persen Dibanding 2021, Didorong Paket Meeting
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *