Beranda SERBA - SERBI Gebyar Islamic Festival Lahirkan Generasi Berakhlak

Gebyar Islamic Festival Lahirkan Generasi Berakhlak

BUNTOK, harianindonesia.id – Untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia, kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami harus terus ditingkatkan. Seperti kegiatan Gebyar Islamic Festival (GIF) yang di gelar Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Buntok, Rabu (12/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Baru Kabupaten Barito Selatan, Subaini, yang mendampingi group AL-ZAHRA, salah satu peserta lomba tersebut yang berasal dari Desa Baru dengan no urut 05.

“Festival ini diharapkan nantinya bisa memicu energi positif generasi muda yang berakhlak dalam kehidupan bernegara, beragama dan bermasyarakat” ucap Subaini.

Subaini juga mengatakan bahwa anak-anak selaku generasi muda bukan hanya menjadi orang pintar dan cerdas saja, akan tetapi harus memiliki akhlak yang baik.

Kepala Desa Baru tersebut juga berharap untuk generasi muda secara umum khususnya di Kabupaten Barito Selatan agar nanti dapat menyalurkan energi positif untuk yang bermanfaat yang salah satunya melalui kesenian bermuatan islami ini, sehingga dapat memacu para pemuda-pemuda untuk berakhlak sejati.

Salah satu personil dari group AL-ZAHRA Desa Baru, Syahril Hamsin, yang menjadi vokalis group tersebut, kepada wartawan harianindonesia.id menyampaikan rasa senang dan bangganya bisa mewakili desanya dalam acara tersebut. Dirinya juga menceritakan perasaan groginya sebelum tampil, namun disaat sudah tampil, rasa grogi tersebut hilang berganti dengan rasa bangga. (SNN)

BACA JUGA :  Napak Tilas Tumbang Anoi, Bupati Gumas Pesan Empat Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here