Fantasi Naik Heli dari Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Bally Saputra : Jadi Nilai Tambah bagi Tenant

  • Bagikan

CILEGON – Manajemen Hotel Grand Mangku Putra (GMP) Cilegon memberikan pelayanan tambahan bagi para tamu yang ingin menikmati fantasi naik helikopter, dengan tarif terjangkau.

Rute yang ditempuh adalah ke kawasan industri Cilegon, kota Cilegon, pesisir pantai Banten, pelabuhan Merak dan kembali ke lokasi hotel.

Manajemen sebenarnya berharap heli bisa terbang ke kawasan Gunung Karakatau karena peminat rute itu relatif tinggi.

Namun ketentuan dari regulator penerbangan heli swasta tidak memberikan izin. Sebab rute itu dinilai beresiko jika menggunakan heli berbadan kecil.

“Minimal masa penerbangan antara 14 – 30 menit tergantung rute yang ingin dilihat oleh para tamu, dengan tarif Rp7,5 juta sekali terbang,” ujar Dedi Harun, General Manager Hotel Grand Mangku Putra (GMP) Cilegon, disela sela uji coba penerbangan bagi tamu hotel, Minggu (18/4) siang.

Uji coba juga dilakukan sendiri oleh Dedi Harun bersama dua top manajemen puncak di PT Bally Internasional Hotel&Convention Centre (BIHCC) sebagai pengelola hotel yakni Reisis dan Riyaldi Salman, serta salah satu staf pimpinan PT Riyadh Grup Indonesia, Firza.

Sementara tamu hotel yang diberikan fasilitas terbang gratis tersebut adalah Awaluddin Awe, Pemimpin Redaksi Harianindonesia.id dan Kabarpolisi.com yang didampingi staf khusus Bally Saputra, Sas.

Menurut Awaluddin Awe, penyediaan fasilitas heli di kawasan Hotel Grand Mangku Putra sangat tepat mengingat sudah tingginya permintaan akan fasilitas udara bagi konsumen tertentu di Jakarta dan Banten.

Selain itu, para tamu hotel juga harus diberikan satu fantasi layanan Heli yang dengan mudah didapatkan di hotel tempat dia menginap.

“Saya kira segmen anak muda yang ingin ‘nembak pacarnya’ atau pasangan yang mencari alternatif pra-weeding bisa mendapatkan peluang itu di Hotel Grand Mangku Putra ini,” ujar Awe sembari menyebutkan masyarakat lokal pun akan berminat dengan fasilitas taksi udara lokal ini.

Ambulance Terbang

Sementara itu, CEO Withesky Avation – pemilik Helikopter sewa itu, Denon Prawiraatmadja mengatakan pembukaan rute baru helikopter dari Cengkareng Heliport Tangerang menuju Cilegon, Banten, merupakan rute kedua.

Pembukaan rute helikopter Whitesky, lokasi pendaratan yang digunakan adalah di Grand Mangku Putra Hotel, Cilegon, Banten.

Rute baru ini, sebut Denon, juga dibuka untuk layanan ambulans terbang.

Denon menjelaskan, rute heli ini untuk mempermudah akses serta mempercepat mobilitas masyarakat Cilegon, Banten, yang menginginkan kecepatan waktu.

Di era penuh inovasi ini, seluruh pelaku bisnis dituntut secara kontinyu melakukan berbagai pengembangan dalam rangka memberi nilai lebih kepada para pelanggannya.

Oleh karena itu, perlu adanya pengembangan produk yang selalu menciptakan sesuatu yang baru di pasar. Sejalan dengan itu, transportasi helikopter adalah merupakan sebuah inovasi yang sangat baru dan memiliki potensi pasar yang menjanjikan.

SIMAK JUGA :  BTS Grup Musik Terpavorit Kids Choice Awards 2020

“Untuk mempermudah dan mempercepat mobilitas masyarakat yang melakukan perjalanan bisnis, liburan ataupun kedaruatan maka PT Whitesky Aviation membuka layanan taksi udara (helicity) dan ambulans terbang (heli medivac) dengan rute Cengkareng-Cilegon PP,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (17/4/2022) seperti dikutip Kompas.com.

Layanan helikopter dengan rute Cengkareng-Cilegon ini dibuka bekerja sama dan didukung oleh The Grand Mangku Putra Arcade.

Pada kesempatan terpisah, telah dilakukan penandatangan kerja sama antara Whitesky dengan The Grand Mangku Putra Arcade.

MoU tersebut diteken Direktur Pengembangan Bisnis, Sales & Marketing PT Whitesky Avation Ari Nurwanda dengan Direktur Utama PT Grand Mangku Putra Tubagus Iman Ariyadi yang disaksikan oleh CEO Riyadh Group Indonesia selaku pengelola The Grand Mangku Putra Arcade Bally Saputra.

Dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat menjalin kerja sama untuk menyelenggarakan transportasi yang cepat dan mudah dari/menuju Bandara Soekarno Hatta dan juga Cilegon.

Walaupun sebelumnya telah ada rute dari dan menuju Cilegon, Whitesky Avation tetap membuka jalur baru ini dengan tujuan memberikan beragam pilihan titik pendaratan bagi calon pelanggannya, yang tentunya akan mendapatkan harga spesial.

“Kami menyambut baik kerja sama ini, dan dengan di buka rute baru ini selain menambah akses transportasi bagi masyarakat Banten kami berharap dapat berkontribusi mengembangkan sektor pariwisata dan bisnis di Cilegon sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Banten pada umumnya” kata Ari Nurwanda.

Tarif taksi udara Cengkareng-Cilegon
Ia juga menjelaskan bahwa Whitesky Avation akan memberikan layanan taksi udara buatan Amerika Serikat dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang.

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 7,5 juta sekali terbang untuk satu helikopter dengan tiga penumpang.

BIHCC Sambut Antusias

Sementara itu, Bally Saputra mengaku antusias dengan kerja sama ini. Dengan dibukanya rute helikopter ini maka pihaknya memiliki layanan transportasi baru yang dapat menjadi nilai tambah dan bermanfaat bagi tenant, sehingga memenuhi kebutuhan tamu hotel yang memerlukan kecepatan serta kenyamanan bertransportasi.

“Nantinya jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit saja, sedangkan jika lewat jalur darat menggunakan mobil sekitar 2 jam, namun jika macet bisa lebih dari itu,” bebernya.

“Hadirnya layanan helikopter dari Whitesky ini akan mempermudah tamu-tamu dari Grand Mangku Putra Hotel untuk menuju Cilegon atau kembali ke Jakarta,” ujar Bally. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *