DPRD dan Pj Bupati Barsel Tandatangani Persetujuan Bersama KUA-PPAS TA. 2022

  • Bagikan

BUNTOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir. HM. Farid Yusran, MM mengatakan usai memimpin rapat paripurna ke 11 masa persidangan III tahun sidang 2022.

“Penandatanganan persetujuan bersama Pj Bupati Barito Selatan atas nota kesepakatan terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022 di ruang rapat paripurna DPRD Buntok”, Kamis (08/09/2022).

Kepa itu terjadi karena perubahan kebijakan umum tahun anggaran 2022, antara lain bertambahnya sumber pendapatan dari pusat berupa dana bagi hasil dan dana insentif daerah serta dari Provinsi dana bagi hasil kurang lebih 60 miliar, ucapnya.

“Uang tersebut dipergunakan untuk membantu masyarakat menahan dampak buruk atau dampak yang tidak bagus akibak inflasi kenaikan harga BBM, antara lain melalui kegiatan-kegiatan seperti pasar penyeimbang, pasar murah, Bansos dan sebagainya”.

Jadi kita mengimbangi atau mensinergikan program kegiatan dengan pusat. “Disamping itu memang ada beberapa kegitan yang memang harus dilaksanakan akan tetapi anggarannya belum tersedia”, ungkap Farid dengan raut wajah sedih. (Snn).

SIMAK JUGA :  18 Kafilah Padang Panjang masuk Babak Final MTQ 39
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *