DPRD Bartim dan Eksekutif Tandatangani Perda Tahun 2023

  • Bagikan

Tamiang Layang – Rapat paripurna hari ini, rapat paripurna ke V masa sidang I tahun sidang 2022. DPRD Kabupaten Barito Timur bersama eksekutif telah menandatangani menetapkan program dalam hal pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tahun 2023.

Rapat dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Ariantho S Muler didampingi Wakil Ketua II Depe diikuti Anggota DPRD lainnya, serta pihak eksekutif diwakili Asisten I Aripanan P Lelu dan jajaran dan Forkopimda secara virtual di ruang rapat istimewa DPRD Bartim, Selasa (18/10/2022).

“Ariantho menyampaikan kepada awak media usai memimpin rapat, bahwa sebelumnya Bapemperda DPRD dengan tim eksekutif sudah membahas program-program legislatif daerah dengan memuat program Perda tahun 2023”.

Adapun rapat hari ini ada program Perda inisiatif DPRD dan Perda pihak eksekutif untuk menjadi program legislasi daerah atau Perda untuk tahun anggran tahun 2023, lanjut Arintho.

“Beberapa Perda ditetapkan hari ini diantaranya adalah merupakan Raperda inisiatif DPRD, Perda tentang jaminan kesehatan untuk masyarakat miskin dan Pelabuhan serta Pembentukan jalan umum”.

Ia sangat optimis semua Rapaerda bisa diselesaikan, hingga 15 Raperda dalam satu tahun anggaran ini.

“Kita semua berharap antara pihak eksekutif dan legislatif agar bisa tepat waktu saat pengajuannya. Sehingga nantinya bisa konsisten dalam menyelesaikan Perda yang telah dijukan,” pungkasnya. (Snn).

SIMAK JUGA :  Realisasi Pendapatan Asli Daerah Bartim Sebesar Rp. 23,539 Miliar dari Target Rp. 200 Miliar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *