Camat Paju Epat Wisata ke Desa Kalinapu Sekaligus Musrenbangdes

  • Bagikan

Tamiang Layang – Camat Paju Epat Kabupaten Barito Timur (Bartim) Fredi Tangkasiang, S.STP beliau Mantan Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Timur memulai tournya atau wisatanya mengunjungi desa Kalinapu di wilayah kecamatan setempat, Senin (19/09/2022).

“Ia menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) di desa tersebut. Alumni IPDN ini pun tak sendiri, didampingi Sekretaris Kecamatan Paju Epat Davit Anggen, SP. Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala BPP Kecamatan Paju Epat, perwakilan dari Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan wakil dari Puskesmas setempat”.

Camat Paju Epat berharap pada acara musrenbangdes Kalinapu, musrenbangdes Kalinapu menjadi wadah bagi masyarakat setempat untuk menyampaikan aspirasinya. Selain itu warga Kalinapu juga ikut merencanakan pembangunan di desa tahun 2023.

Sementara dalam sambutanya Kepala Desa Kalinapu Pardiono, S.Pi mengatakan, musrenbangdes Kalinapu tahun 2022 memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat setempat, untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan tersebut.

“Dia pun siap menerima masukan dan saran dari seluruh masyarakat Kalinapu demi kemajuan desa yang Ia pimpin”, ucap Pardiono.

Selanjunya, berdasarkan informasi dari Sekretaris Kecamatan Paju Epat Davit Anggen, Kecamatan Paju Epat sudah membuat jadwal musrenbangdes. Jadwal tersebut dibuat untuk menindaklanjuti surat Bupati Barito Timur Nomor: 412.2/578/DPMDSos/2022 tentang penyusunan RKP Desa tahun 2023.

Kemudia jadwal yang sudah ditetapkan oleh Camat Paju Epat yaitu, Senin 19 September 2022 jadwal musrenbangdes di Desa Kalinapu, Rabu 21 September 2022 musrenbang di Desa Tampu Langit, Jumat 23 September 2022 Camat Paju Epat dkk menyambangi dua desa yakni Desa Maipe dan Desa Balawa.

Selanjutnya Senin 26 September 2022 jadwal musrenbangdes di Desa Jurubanu dan Desa Telang Baru, Rabu 28 September 2022 musrenbangdes di Desa Telang dan Siong. Di hari terakhir yakni Jumat 30 September 2022 jadwal musrenbangdes di Desa Murutuwu. (Snn/cak).

SIMAK JUGA :  Diskusi Secangkir Kopi HUT Bhayangkara Ke -76 di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *