Bupati Hadiri Kegiatan Pisah Sambut Dandim 1012 Buntok yang Lama Dengan yang Baru

  • Bagikan

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas pada kegiatan pisah sambut dan ramah tamah serta kenal pamit Dandim 1012/Buntok beliau mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1012 Buntok yang lama Kolonel Inf. Dwi Tantomo, S.IP, Senin (13/06/2022) pagi di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur.

“Ucapan terimakasih tersrebut karena Dandim yang lama sudah mendukung selama bertugas di wilayah Kabupaten Barito Timur”.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1012/Buntok yang baru Letkol Inf.Hendro Wicaksono, S.IP dan meminta dukungan kerjasamanya agar aktivitas pemkab Bartim dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misinya yaitu terwujudnya bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah, ucap Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ampera dalam sambutanya dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tamiang Layang, Sekretaris Daerah (Sekda) Panahan Moetar SE, M.Si, Kepala BPN Bartim, Kepala BPS Bartim, Kepala Kementerian Agama Bartim, Pimpinan Perbangkan, Para Asisten Sekda Bartim, Para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD se Bartim, para Camat se Bartim, para pimpinan perusahaan dan wartawan media cetak dan elektronik.

“Pada kesempatan itu pulan, Bupati menyampaikan informasi kepada Dandin 1012/Buntok yang baru, pemkab Bartim terbentuknya tanggal 3 Agustus 2002 sebagai hasil pemekeran dari pemkab Barsel”.

Berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2002 tentang Pembentukan Kabupaten Katingan, Seruyan, Sukamara, Lamandau, Gunung Mas, Pulang Pisau, Murung Raya dan Barito Timur.

“Dikatakan Ampera bahwa Barito Timur memiliki luas wilayah 3.834 Km². Secara administrasi Barito Timur sebelah utara dan barat berbatasan dengan Barsel, sebelah timur dan selatan berbatasan dengan Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan berdasarkan wilayah administrasi Pemerintahan, bartim terdiri dari 10 kecamatan,” pungkasnya. (Snn).

SIMAK JUGA :  Desa Multi Etnis Sikalang Sukses Kembangkan Layanan Aplikasi Sipalak
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *