Bangunan SMP dan SMA Karya Palangka Raya Terbakar

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, harianindonesia.id – Bangunan gedung SMP dan SMA Karya Jalan Sakan V Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya terbakar, Rabu (27/11/2019) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB.

Lian salah seorang saksi mata mengatakan, bahwa terbakarnya bangunan gedung SMP dan SMA Karya tersebut diduga berasal dari sebuah barak tepat dibelakang sekolah itu. Karena sebelumnya ia mendengar suara ledakan dari arah belakang sekolah.

“Sebelum terjadi kebakaran, kami mendengar ada suara ledakan. Terus api mulai terlihat dari belakang sekolah. Terus merembet ke sekolah ini pak,” kata lian, yang kediamannya tepat seberang sekolah saat dikonfirmasi, Rabu (27/11/2019) dini hari.

Dari barak itulah kemudian api membesar dengan cepat lalu menjalar ke bangunan sekolah dan lainnya yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Pantauan dilapangan, api baru bisa dipadamkan 1,5 jam kemudian atau sekitar pukul 03.30 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Pemkot dan AWC Polresta Palangka Raya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kerugian akibat kebakaran diperkirakan miliaran rupiah. Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, belum didapatkan konfirmasi resmi dari pihak Kepolisian.

(Masroby/Parlin)

SIMAK JUGA :  Buka Peluang Usaha, Para Sarjana Budidaya Lebah Madu Pramuka di Sawahlunto
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *