Agung Hariyona Komitmen, Siap Dukung Pemulihan Ekonomi Serta Laksanakan Inkubator Bisnis

  • Bagikan

Padang, harianindonesia.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang periode 2022-2025 secara resmi telah dilantik Rabu (11/05/2022) di Hotel Basko Padang.

Sebelumnya sebagai kandidat terkuat, Agung Hariyona mendapat dukungan dari kalangan pengusaha muda, serta dukungan dari Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Barat dan juga internal BPC HIPMI sendiri.

 

Sebagai ketua terpilih, Agung Hariyona berkomitmen siap mendukung program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi, membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bersinergi dengan BPD HIPMI Sumatera Barat, serta siap menjalankan program BPC HIPMI Kota Padang.

 

“HIPMI Padang akan menjalankan program inkubator bisnis bagi pengusaha muda UMKM serta akan menyebarkan semangat dan virus-virus kewirausahaan sampai ke jenjang perguruan tinggi, papar Agung menjelaskan.

 

Inkubator bisnis merupakan program bantuan awal kepada pengusaha yang baru mulai merintis usahanya.

Program ini akan membantu usaha rintisan baru pada tahap-tahap awal pembangunannya dengan memberikan koneksi pada investor dan pemerintah.

Selain itu BPC HIPMI Padang akan membantu membahas pembangunan ekonomi, maupun investor lainnya agar usaha yang akan dibentuk memiliki modal yang cukup untuk membangun bisnis sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kota Padang.

 

“HIPMI Padang akan segera lakukan konsolidasi untuk menyusun kepengurusan baru. Setelah ada pengurus baru kita membuat pokok-pokok pikiran dan program-program yang akan disinergikan dengan BPD HIPMI Sumatera Barat,” jelas Agung menambahkan.

 

Lebih lanjut, Ketua BPC HIPMI Padang, Agung Hariyona secara tegas akan bersinergi dengan program dari Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Barat yaitu program Pengusaha Naik Kelas.

 

“Kita akan bantu memfasilitasi untuk upgrade bisnisnya dan kita akan memberikan bantuan seperti kemudahan untuk mendapatkan modal, serta membantu pemasaran, dan akan megadakan pelatihan,” ucap Agung memaparkan rencananya.(Hsn)

SIMAK JUGA :  Ada Water Ball di Objek Wisata Ampang Kamang Dharmasraya
Penulis: Husein Editor: JJ
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *