BPBD Padang Panjang Gelar Pelatihan Satgas-PB Kelurahan

  • Bagikan

Padang Panjang, Harianindojesia.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesatuan Bangsa dan Politik (BPDB Kesbangpol) Kota Padang Panjang menggelar Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam bagi Anggota Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas-PB) Kelurahan se-Kota Padang Panjang di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Selasa (29/10).

Pelatihan diikuti masing masing 10 orang perwakilan dari tiap-tiap Kelurahan se-Kota Padang Panjang. Pelatihan akan digelar sebanyak 2 Angkatan, angkatan I 29 – 31 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Padang Panjang Timur.

Angkatan II dilaksanakan tanggal 4 sampai dengan 6 Nopember 2019 bertempat di Aula Senja Kenangan Bukit Surungan.

Pelatihan dibuka Walikota Padang Panjang Panjang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si.

Martoni dalam sambutannya menyatakan, pendidikan maupun pelatihan penanganan bencana sangat penting dan urgen bagi Satgas-PB, sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi terjadinya bencana alam.

Sehubungan dengan itu, para peserta diminta bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam mengikuti kegiatan ini. Diharapkan ilmu yang didapat dapat implementasikan dalam penanggulangan bencana yang akan terjadi.

“Semoga ilmu yang didapat diharapkan dapat membantu tugas pokok dan fungsi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang Panjang dalam rangka penanganan bencana yang terjadi di masa-masa mendatang,” kata Martoni.

Penanggulangan bencana alam, kata Martoni, merupakan tanggung jawab bersama, baik masyarakat, pemerintah maupun lembaga lainnya, yaitu dengan cara kesiapsiagaan mengantisipasi kemungkinan terjadianya bencana guna menghindari jatuhnya korban jiwa, kerugian harta benda dan berubahnya tata kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si meyebutkan pelatihan diikuti 160 peserta.

Narasumber pendidikan dan pelatihan terdiri lima orang, dua BPBD Provinsi Sumatera Barat, dan satu dari Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, satu dari Dinas Sosial Kota Padang Panjang serta satu orang dari Pusdalops BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang. (Kom/Ki/awe)

SIMAK JUGA :  Gubernur Kalbar Dorong Kerjasama RSUD Dengan RS Gatot subroto
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *