oleh

Tiga Bulan Menjabat Kepala KSOP Kelas II Pontianak, R. Totok Mukarto Pindah Tugas

PONTIANAK – Pergantian dan rotasi jabatan itu hal yang biasa baik itu dari TNI maupun Polri, begitu juga dari jajaran kementerian perhubungan.
Berdasarkan informasi dari pihak kantor KSOP kelas II Pontianak, bahwa hari ini R.Totok Mukarto selaku kepala kantor tersebut di mutasikan ke Mahkamah Pelayaran, dia diganti oleh pejabat baru Aprianus Hangki.

R.Totok Mukarto, baru menjabat sebagai kepala Kantor KSOP kurang lebih tiga bulan, saat di hubungi via Warshapp, dia membenarkan pemindahan dirinya dari Pontianak ke Jakarta,”memang benar saya pindah tugas, dan hari ini pelantikkannya di Kemenhub,”kata totok.

Menurutnya,” saya pindah sebagai Hakim di Mahkamah Pelayaran, penganti saya pak Aprianus Hangki,”ujarnya.

Totok menyatakan, walaupun baru di Pontianak dirinya sangat betah di kota ini dan dia sangat terkesan dengan keramahan masyarakatnya,”saya memohon maaf jika selama ini saya punya salah kepada semua pihak, dan berterima kasih kepada rekan-rekan Wartawan selalu bersinergi dalam kerjasama pemberitaan,”ucap Totok.

Sementara itu ketua Pemerhati Pelabuhan laut dan Pantai kalimantan Barat Zakarias,SH saat di hubungi melalui telpon selulernya mengatakan, rotasi dalam jabatan itu hal yang biasa, jangankan baru tiga bulan menjabat, satu hari menjabat juga bisa jika alasannya tepat, terkait apakah pindahnya Kepala KSOP Pontianak R.Totok Mukarto karena penertibannya terhadap kapal dan tagbood beberapa waktu lalu dan polemik KSOP dan Dinas Perhubungan Kalimantan Barat.

Zakarias menyatakan,” kita tidak mau berandai-andai pemindahan beliau terkait penertiban itu ataupun karena polemik yang terjadi antara KSOP dan Dishub Kalbar,”katanya.

Zakarias berharap,” semoga pejabat pengganti beliau bisa lebih baik dan besinergi dengan stagholder serta Dishub yang ada di daerah ini,” tutur Zakarias. (GUN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed