SATUPENA Hadirkan Komaruddin Hidayat untuk Diskusikan Buku Berjudul Jalan Pulang, Seni Mengelola Takdir

  • Bagikan

HARIANINDONESIA.ID – Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, menghadirkan penulis produktif Komaruddin Hidayat untuk mendiskusikan buku karyanya, Jalan Pulang, Seni Mengelola Takdir.

Obrolan Hati Pena #131 tentang buku Komaruddin Hidayat itu akan berlangsung di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2024, pukul 19.00-21.00 WIB.

Panitia diskusi menyatakan, Komaruddin Hidayat adalah penulis dan penggerak dunia pendidikan. Ia kembali meluncurkan buku terbarunya berjudul Jalan Pulang, Seni Mengelola Takdir.

Buku yang diterbitkan Kompas ini memuat berbagai peristiwa dan renungan Komaruddin Hidayat tentang perjalanan hidupnya dan pemikirannya tentang agama dan kebudayaan.

Komaruddin, yang lahir di Magelang, 18 Oktober 1953, adalah Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta untuk dua periode: 2006-2010 dan 2010-2015.

Selain sebagai akademisi, ia juga menjadi penulis kolom di beberapa media massa. Kemampuan inteletualitasnya ia tunjukkan dengan menjadi peneliti di beberapa lembaga kajian dan penelitian

Sejak kecil Komaruddin dekat dengan dunia Islam, utamanya pesantren. Ia adalah alumnus pesantren modern Pabelan, Magelang (1969) dan Pesantren al-Iman, Muntilan (1971).

Setelah lulus dari pesantren, ia melanjutkan studi sarjana muda (BA) di bidang Pendidikan Islam (1977) dan sarjana lengkap (Drs.) di bidang Pendidikan Islam (1981) di IAIN Jakarta.

Komaruddin melanjutkan studi doktoral ke luar negeri. Ia Meraih doktor di bidang Filsafat Barat di Middle East Techical University, Ankara, Turkey (1990).

Diskusi ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena131. Juga bisa melalui livestreaming: Youtube Channel, Hati Pena TV. Selain itu, lewat Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan. (K) ***

SIMAK JUGA :  BMKG : Gempa Kuat dan Beruntun Terjadi di Zona Megathrust Mentawai
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *