Beranda INDONESIA Penetapan Ketua DPRD Pariaman Kisruh, Kader Suara Terbanyak Terpental

Penetapan Ketua DPRD Pariaman Kisruh, Kader Suara Terbanyak Terpental

Pariaman, harianindonesia.id – Penetapan calon ketua DPRD kota Pariaman diwarnai gejolak internal di kalangan kader Partai Gerinda.

Sebab tersebut calon ketua yang dinominasikan Harpen Agus Bulyandi alias Andi Cover bukan peraih suara terbanyak. Suara Andi Cover masih dibawah dua caleg Gerindra Pariaman lainnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, suara dari mereka bertiga tidak ada yang begitu mencolok. Contoh Fitri Nora 1.187, Hamdani 1.126 suara, dan Harpen Agus Bulyandi 1.086

Tetapi sikap Andi Cover dalam masalah ini tidak bergeming. Dia tetap yakin bahwa dirinya akan ditetapkan DPP sebagai Ketua DPRD kota Pariaman defenitif.

Malah seperti diberikan situs berita lokal Pariaman, Pariaman Today, Harpen Agus Bulyandi alias Andi Cover mengklaim dirinya hampir dipastikan menerima surat keputusan (SK) penetapan dari DPP Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman yang defenitif.

Dia menyebut SK itu akan terbit nanti malam, Rabu (14/8) kemarin. “Insya Allah nanti malam keluar,” kata Andi Cover usai pengucapan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Kota Pariaman periode 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Pariaman di Jalan Siti Manggopoh Desa Mangguang, Pariaman Utara.

Jika klaim itu benar terjadi, maka pupuslah harapan Fitri Nora dan Hamdani – kader Partai Gerindra senior – di DPRD Kota Pariaman. Dua kader tersebut bahkan petahana.

Andi Cover membantah tudingan yang menyebutkan ia kader baru di Partai Gerindra. Di depan wartawan ia mengklaim telah menjadi anggota partai besutan Prabowo Subianto itu sejak 2004.

Terkait unjuk rasa sehari sebelumnya yang menginginkan dia diganti sebagai ketua DPRD Kota Pariaman Sementara oleh puluhan massa Aliansi Masyarakat Pariaman Bakumpua kala berunjuk rasa di Kantor DPC Partai Gerindra, Andi Cover tidak terlalu menanggapi, termasuk isu adanya politik uang.

“Semuanya sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan DPC Partai Gerindra,” kata dia.

Ia mengakui memang baru dan belum berpengalaman di DPRD Kota Pariaman. Namun, dari segi lain, kata dia, ia telah cukup berbuat bagi Kota Pariaman. 

“Saya telah berbuat dan berhasil menciptakan ratusan tenaga kerja yang bergerak di berbagai bidang termasuk pariwisata. Ke depannya akan membuat program Aksi Nyata Harpen Agus Bulyandi bagi kota Pariaman,” kata dia.

Andi Cover dikenal sebagai seorang pengusaha sukses di Pariaman. Ia memiliki sejumlah lini usaha yang bergerak di bidang percetakan, pariwisata, transportasi, hingga jaringan toko sepatu. Andi Cover baru pertama kali mencalonkan diri dan langsung terpilih sebagai anggota DPRD.

Ketua DPC partai Gerindra Kota Pariaman Mimi Elfita dalam penjelasannya di WAG Forum Komunikasi Masyarakat Pariaman (FKMP) Indonesia, Rabu kemarin, menulis bahwa penentuan penetapan jabatan Ketua DPRD yang berasal dari kader partai sudah ditentukan di dalam AD/ART partai dan Ketetapan DPP Partai Gerindra. (Awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here