Peluncuran Tahapan Pilkada Banyumas 2024 di Kawasan Menara Teratai Purwokerto Diwarnai Kericuhan

  • Bagikan

Disebuah video aksi pelemparan batu pada acara peluncuran Pilkada 2024 Banyumas, Sabtu (18/05/2024)

HarianIndonesia.id – Banyumas, Peluncuran Tahapan Pilkada Banyumas 2024 di kawasan Menara Teratai Purwokerto diwarnai kericuhan pada Sabtu (18/5/2024) malam. Sejumlah penonton mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Insiden tersebut juga terekm oleh pengunjung dan cukup viral di media sosial. Dalam video yang beredar, para penonton saling lempar. Sebagian penonton akhirnya bubar untuk menghindari pelemparan.

Lemparan itu dilakukan oleh antarpenonton. Baik dari sisi kiri maupun kanan. Terlihat beberapa penonton lari setelah ada lemparan dari sebelahnya.

Kericuhan tersebut terjadi pada saat bintang tamu dari Yogyakarta Nabila Maharani menyelesaikan lagu terakhirnya. Entah pemicunya apa, yang jelas kemudian terjadi saling lempar.

Akibatnya ada sejumlah penonton yang mengalami luka-luka. Dalam pernyataannya, KPU Banyumas menjelaskan ada sejumlah korban yang dilarikan ke rumah sakit. Ada 3 korban ke RSI dan 4 korban lainnya ke RS Ananda. Semua sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Sebanyak 3 korban di RSI dan 4 korban di RS Ananda sudah diperbolehkan pulang. KPU sudah menyelesaikan semua biaya perawatan dan mengantarkan korban sampai di rumahnya masing masing,”jelas Ketua KPU Rofingatun Khasanah.

SIMAK JUGA :  Seri 4 PGtS, Miko Kamal: Berkendara di Atas Trotoar adalah Pelanggaran Hukum
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *