Beranda INDONESIA LPKB Gelar Gebyar PENSI

LPKB Gelar Gebyar PENSI

DEPOK, harianindonesia.id – Lembaga Pendidikan Kusuma Bangsa (LPKB) menggelar gebyar pentas seni (PENSI) LPKB THN 2019, di halaman sekolah Kusuma Bangsa, jalan Raya Tanah Baru km 1,5, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Sabtu (26/01).

Biaya penyelenggaraan Pensi ini sekitar 50-an juta rupiah. Seluruh biaya Pensi ini di “cover” oleh pihak yayasan. “Para siswa tidak dipungut sepeser pun. Free.Alias Gratis”. Mereka benar-benar menikmati Pensi, gerak jalan, dan bazaar dari hasil kreasi mereka sendiri”, kata Ketua Panitia Gebyar Pensi LPKB 2019 Uthia Muniroh, S.Pd.

Uthia menyebutkan, gebyar pentas seni diikuti seluruh tingkatan pendidikan, yaitu smp, smk1, & smk2. Juga undang beberapa sekolah dasar untuk ikut tampil berkreasi. Acara dimulai dari lomba gerak jalan diikuti seluruh siswa dan anak-anak sekolah dasar, drumband, bazaar, atraksi tabuh drum, grup musik, tarian tradisional, dan sebagainya. Selain itu, Gebyar Pensi LPKB ini, semakin meriah dengan kehadiran aneka bazar dan pemasaran hasil produk kreasi siswa dan para guru.

“Tujuan diselenggarakan Pensi ini adalah untuk menperkenalkan kepada masyarakat sekitar Depok bahawa kalau kita itu “ada sekolah lho di sini,” jelas Uthia yang biasa dipanggil Tia ini.

Senada dengan Uthia, Penanggungjawab Seksi Gerak Jalan Sumintra, S.Pd mengatakan, bahwa Pensi ini sebagai ajang promosi kepada masyarakat sekitar dan juga kami melibatkan anak-anak sekolah dasar untuk tampil dalam Pensi ini, diantaranya Marawis dan tarian tradisional. Kita buat skedul dan dimulai dari start gerak jalan hingga sekarang sesuai dengan skedul yang kami buat, Semua berjalan sesuai rencana, tidak ada yang “molor”,pungkasnya. (Muhammad Rezki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here