Lahir Dengan Kelainan Pada Kepala, Seorang Ibu di Sikka Tinggalkan Bayinya di Rumah Sakit

  • Bagikan

Direktur RSUD dr. T. C Hillers Maumere, dr. Clara Y. Francis

MAUMERE-NTT, harianindonesia.id – Seorang Ibu berinisial MH (33) warga Wolomarang meninggalkan bayinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. T.C. Hillers Maumere, Kabupaten Sikka.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini, lahir dengan kelainan pada kepala dan mengalami asfiksia berat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh wartawan Harianindonesia.id, Rabu (29/11/17), MH merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Wolomarang. MH diantar oleh bidan Puskesmas Wolomarang ke RSUD dr. T.C.Hillers Maumere, Kamis (24/11/17), pukul 06.00 wita.

Pukul, 08.15 wita, MH melahirkan dengan cara operasi.Bayi lahir anak laki-laki dengan kelainan pada kepala dan asfiksia. Pada saat Dokter mau memberikan KIE tentang kondisi bayi tetapi keluarga tidak ada.

Minggu (26/11/17),19.00 wita, MH melarikan diri dari rumah sakit dalam kondisi luka bekas operasi yang perlu perawatan lebih lanjut.Berdasarkan informasi, saat ini, bayi tersebut sementara dalam perawatan di NICU RSUD dr. T.C Hillers Maumere.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. T. C Hillers Maumere, dr. Clara Y. Francis membenarkan adanya pasien melarikan diri dengan meninggal bayinya di Rumah Sakit.

“Kita sudah koordinasi melalui Puskesmas Wolomarang.Kita berharap pasien tersebut bisa dibawa kembali ke rumah sakit untuk melakun perawatan lanjutan”Ujarnya

dr. Clara juga menambahkan, pihak rumah sakit sudah bersurat ke Kantor Lurah Wolomarang, Kepolisian, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial karena pasien meninggalkan bayinya di NICU RSUD dr. T.C.Hillers Maumere.(MA)

SIMAK JUGA :  Dua Kali Divaksin, Ketua DPRD Sumbar Mengaku tak Rasakan Efek Lain
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *