Kota Padang Tuan Rumah Rakernas Apeksi Tahun 2022

  • Bagikan

Walikota Padang, Hendri Septa

PADANG – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-15 di tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kota Padang terus menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik dan sukses.

Seperti diketahui, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut, terpilih berdasarkan keputusan hasil akhir dari agenda Pemilihan Calon Tuan Rumah Rakernas Apeksi ke-15 dalam rangkaian kegiatan Pra Musyawarah Nasional (Munas) VI APEKSI pada akhir Januari 2021 lalu.

Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran telah menggelar rapat persiapan di Gedung Putih, kediaman resminya.Hadir di kesempatan itu Pj Sekda Arfian, para Asisten dan kepala OPD terkait.

Ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padang Amrizal Rengganis. S. Sos, Kamis, (21/10).

Walikota memaparkan gambaran umum pelaksanaan Rakernas Apeksi yang bakal dihelat di Padang 2022 mendatang.

Menurutnya, banyak hal yang mesti disiapkan sebagai tuan rumah. Ia pun bertekad bisa menjadi tuan rumah yang lebih sukses lagi dibanding pelaksanaan Rakernas Apeksi di beberapa kota sebelumnya, tegas Amrizal

“Alhamdulillah, saat ini dan ke depan kita akan terus melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi yang sukses nantinya. Termasuk berkonsolidasi dengan pihak internal dan eksternal, serta pihak Apeksi Pusat. Begitu juga menyiapkan warga untuk berkontribusi aktif dalam menyambut tamu yang datang ke Kota Padang nantinya,” ungkap wali kota seperti yg dijelaskan Amrizal.

“Insya Allah di samping menjadi penyelenggara Rakernas Apeksi yang baik, kita juga akan berikan pelayanan kepada tamu-tamu untuk mencicipi keunggulan Kota Padang nantinya. Baik itu dari sisi kuliner, wisata, dan hal penting dan menarik lainnya . Ribuan orang akan datang ke Padang mengikuti kegiatan ini. Tentu juga menjadi momen kebangkitan ekonomi bagi kita khususnya di Padang,” tambahnya.

SIMAK JUGA :  Denny JA: Pencari Informasi Bergeser dari Buku ke Media Audio Visual

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, dalam rapat persiapan kali ini pihaknya tengah membahas semua hal yang terkait dari penyelenggaraan Rakernas Apeksi. Mulai dari penyambutan tamu yang terdiri dari para wali kota se-Indonesia dan rombongan itu, hingga penginapan dan sarana-prasarana terkait lainnya.

“Jadi pada hari ini kita membahas semua hal terkait penyelenggaraan Rakernas Apeksi 2022 nanti. Apa saja kegiatan yang dilakukan dan dimana tempat dan ‘rundown’-nya tengah kita ni rumbukkan melalui OPD terkait hingga sampai finalisasi dalam beberapa waktu ke depan,” tukasnya. (Richard).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *