Hari KORPRI, Ibnu Chuldun: Agar Tetap Tegak Lurus kepada Negara, Pancasila, dan UUD 1945

  • Bagikan
Ibnu Chuldun bertindak selaku inspektr upacara peringatan har KORPRI di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Rabu 29 November 2023.

HARIANINDONESIA.ID – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengajak anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk tegak lurus kepada negara, Pancasila, dan UUD 1945.

Penegasan Ibnu Chuldun ini dia sampaikan sewaktu membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh dalam upacara bendera memperingati hari jadi KORPRI ke-52 di lapangan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu 29 November 2023.

Dalam upacara bendera bertema KORPRIKAN Indonesia tersebut, Ibnu Chuldun bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Ibnu Chuldun mengatakan, KORPRI memiliki peran strategis dalam membangun bangsa.

Oleh karena itu, ia mengajak KORPRI agar meningkatkan kinerja dengan menumbuhkan energi positif dalam setiap bertugas yang diamanahkan oleh undang.

“Saya mengingatkan kembali tentang netralitas, karena orientasi KORPRI untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI.”

Ia juga mengigatkan KORPRI agar  menjadi bagian dari pengungkit kinerja birokrasi sehingga berbagai program pembangunan terlaksana dan berdampak positif kepada masyarakat.

Dan, sebagai aset bangsa, tambahnya, aparatur sipil negara (ASN) berhak memperoleh kesejahteraan layak.

“Pemerintah agar menjamin kesejahteraan ASN melalui perbaikan komponen kesejahteraan.”

Ia menyampaikan bahwa pemerintah sedang mendesain sistem penggajian ASN yang baru dengan model single salary sistem dan sistem pensiun yang lebih menyejahterakan.

“Kesejahteraan ini tentu saja harus diiringi oleh kinerja yang lebih optimal”, tuturnya. (K) ***

SIMAK JUGA :  149 Bhabinkamtibmas Mendapatkan Pelatihan Kehumasan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *