Gubernur Kalteng Buka Rapim TNI-Polri 2019

  • Bagikan

Palangka Raya, Kabarpolisi.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2019 di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Selasa (5/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Rapim TNI-Polri 2019 kali ini dihadiri sekitar 241 peserta dari TNI-Polri dan Forkopimda Provinsi Kalteng.

Tema Rapim kali ini yakni ‘Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Netralitas, TNI-POLRI Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI’.

“Dalam penyelenggaraan Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 TNI-Polri di Kalteng agar terus menjaga komitmen netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” kata Gubernur saat membuka Rapim TNI-Polri.

Gubernur menjelaskan, tema ini ada dua substansi yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2019. Pertama terjalinnya sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, yang kedua terpadunya unsur pengamanan, penyelenggara pemilu.

“Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait untuk bersama menjaga keberlangsungan pembangunan di Provinsi Kalteng,” jelas Gubernur.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, menyampaikan, untuk mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk, diperlukan soliditas TNI-Polri dalam mengawal jalannya Pemilu 2019 ini.

“Melalui Rapim inilah kita melakukan diskusi untuk menyamakan presepsi, menyatukan visi dan misi di jajaran TNI-Polri serta instansi terkait dalam rangka menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman dan lancar,” tegas Kapolda.

Ditambahkan, Jika TNI-Polri solid maka rakyat akan tenang, Negara akan aman, Pemilu akan sukses.” Dan NKRI akan tetap utuh dan terjaga,” tambah Kapolda.

Untuk diketahui, Rapim ini dihadiri oleh 241 peserta dari TNI-Polri dan Forkopimda Kalteng. Diantaranya Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm. Saiful Rizal, S.Sos., Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikwanto, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran dan Wakajati Kalteng Bapak Rudi Yulianto serta seluruh Kapolres dan Dandim jajaran Kalteng.

SIMAK JUGA :  Info PDAM Tirta Asasta Depok

(Parlin/Masroby)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *