DPP PPP Rekomendasikan Mahyeldi dan Audy di Pilgub Sumbar 2020

  • Bagikan

SERAHKAN SK – Sekjen DPP partai Persatuan Pembangunan Asrul Sani memyerahkan SK rekomendasi pasangan di Pilgub Sumbar kepada Mahyeldi dan Audy Joinaldy di DPP PPP, Selasa (10/3) malam.

JAKARTA, harianindonesia.id – DPP PPP akhirnya menerbitkan Surat Rekomendasi persetujuan dukungan bagi Ir Mahyeldi Ansharullah sebagai Cagub Sumbar yang berpasangan dengan Cawagub milineal Dr Audy Jonialdy.

SK rekomendasi DPP PPP ini merupakan jawaban atas usulan DPW PPP Sumbar supaya Mahyeldi dan Audy Joinaldy dijadikan pasangan calon gubernur dan cawagub Sumbar.

SK tersebut diterima langsung oleh Mahyeldi dan Audy Joinaldy dari dari Sekjen DPP PPP H. Asrul Sani disaksikan Korwil Fernita Darwis, ketua DPW PPP Sumbar H. Hariadi BE dan tim desk penjaringan calon kepala daerah DPP PPP Koyum, serta Korwil Sumbagut Uchen, di Markas PPP Jl Diponegoro, Jakarta, Selasa (10/3) malam.

Menurut Ketua DPW PPP Sumbar,  H. Hariadi BE, dengan telah diterbitkannya SK rekomendasi paslon ini, maka DPP memerintahkan jajarannya sampai ke bawah untuk melakukan konsolidasi internal sekaligus memantapkan koalisi dengan partai lain sebagai persyaratan KPUD.

Selain itu, kepada pasangan cagub dan cawagub yang direkom diminta untuk melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran calon ke KPUD.

Jika semua persyaratan tersebut telah dipenuhi, barulah kemudian DPP PPP mengeluarkan SK Penetapan Calon Gubernur dan Wagub Sumbar kepada Mahyeldi dan Audy Joinaldy.

Setakat ini, masih ditunggu kabar selanjutnya tentang mitra koalisi PPP dalam mengusung Mahyeldi dan Audy Joinaldy yakni Partai PKS.

Sebuah sumber di kubu Audy menyatakan optimistis bahwa partai asal Mahyeldi tersebut masih komit mendukung Mahyeldi bersama Audy.

“Pembicaraan kami dengan DPP PKS untuk pencalonan Mahyeldi dan Audy sudah terlalu jauh dan cenderung mengikat. Jadi kami optimis PKS dan PPP akan usung calon kami Mahyeldi dan Audy,” ujar sumber yang enggan namanya ditulis.

SIMAK JUGA :  Toko New Khatulistiwa Ludes Terbakar di Bengkulu

Sebagaimana diketahui bahwa dukungan PKS di Pilgub Sumbar pecah. Satu menyebut PKS akan mendukung Reza Palepi, Walikota Payakumbuh saat ini berpasangan dengan Datuak Febby Ketua DPW PKB sumbar.

Konon kabarnya PKB sendiri telah menerbitkan rekomendasi bagi Reza dan Febby.

Dalam kaitan dualisme calon PKS ini, sumber Harian Indonesia.id tadi menyatakan tak mengambil pusing. Dia menganggap apa yang terjadi saat ini hanya sekedar manuver untuk menunjukan demokrasi berjalan di tubuh Partai PKS.

“Bagi kami tidak ada masalah ada dua calon yang disebut sebut bakal didukung oleh PKS. tetapi faktanya nanti, kami yakin PKS akan usung Mahyeldi dan Audy Joinaldy. Percaya saya,” ujar sumber sangat layak dipercaya ini meyakinkan.

Siap turun ke konstituen

Sementara itu, Cawagub Audy Joonaldy menanggapi  turunnya SK rekomendasi dari DPP PPP menyatakan syukur Alhamdullilah dan segera melaksanakan perintah SK rekomendasi yakni melaksanakan konsolidasi dengan internal PPP serta calon konstituen.

Audy menegaskan sudah mempersiapkan diri untuk turun ke lapangan dalam menyosialisasikan pasangan dirinya bersama Mahyeldi.

“Ya, kita siap turun bareng atau dengan sendiri sendiri. Sangat tergantung dengan materi acaranya,” paparnya.

Tetapi sesuai dengan misinya Audy akan fokus menggarap calon pemilih milineal. Sebab calon pemilih terbesar kedua di Pilgub Sumbar ini perlu diedukasi tentang potret kepemimpinan Mahyeldi dan Audy.

*AA*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *