Di Bawah Kepemimpinan Yasonna H Laoly, Kemenkumham Raih 3 Penghargaan dari BKN Award 2023

  • Bagikan

JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diraih dalam tiga kategori penilaian untuk kementerian tipe besar. Salah satunya bahkan meraih terbaik pertama dalam pemanfaatan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Menurut keterangan pers yang dikirim oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Andap Budhi Revianto mengaku bersyukur dengan tiga penghargaan dalam pengelolaan kepegawaian dari instansi pembina manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Indonesia tersebut.

“Prestasi ini, jangan sampai membuat kita lengah dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, karena (penghargaan) ini bukanlah akhir,” kata Andap.

Kemenkumham yang dipimpin Yasonna H Laoly ini menerima tiga award dalam event BKN Award Tahun 2023.

Award pertama ialah kategori implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) manajemen ASN.
Di sini, Kemenkumham menjadi salah satu instansi pemerintah terbaik. Termasuk dalam kategori ini adalah 14 Kementerian, 2 Lembaga dan 6 Badan dari instansi pemerintah lainnya.

Penghargaan kategori ini diberikan kepada Kemenkumham karena telah menyelenggarakan manajemen ASN mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan norma standar dan prosedur kriteria sampai layanan digital ASN.

Kategori kedua adalah implementasi penerapan manajemen kinerja. Di sini, Kemenkumham menjadi salah satu kementerian terbaik, urutan lima dari kementerian/lembaga yang ada.

Kategori ketiga ialah penerapan pemanfaatan data – sistem informasi dan CAT. Di sini, Kemenkumhams menjadi terbaik pertama atau meningkat satu tingkat dibanding tahun sebelumnya yang menempati urutan kedua. ***

SIMAK JUGA :  Padang Panjang "Rumahkan" Seluruh Siswa Mulai 20 Maret
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *