Beranda INDONESIA Dalam Rangka Pengamanan Ibadah Jumat Agung, Personel Gabungan Jaga 133 Gereja

Dalam Rangka Pengamanan Ibadah Jumat Agung, Personel Gabungan Jaga 133 Gereja

TOMOHON, harianindonesia.id – Guna menjaga kekhusyukan prosesi ibadah umat kristiani memperingati wafatnya Yesus Kristus, Polres Tomohon bersama instansi terkait Jumat (19/4/2019) melakukan pengamanan gereja maupun sejumlah lokasi yang berada di wilayah hukum Kepolisian Resort Tomohon.

Berkenaan dengan kegiatan ini Kapolres Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kabag Ops Kompol Marganda Aritonang SH, S.Ik, MM menjelaskan bahwa sesuai surat perintah pimpinan, pengamanan dilaksanakan selain di 133 gereja yang tersebar di delapan kecamatan dilakukan pula diberbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, pemukiman warga dan lokasi strategis lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Kapolres berpesan kepada segenap personel baik Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Linnmas, ketika menjalankan tugas seyogianya dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, saling berkoordinasi dan tidak melakukan pelanggaran.

“Mari kita laksanakan tugas sesuai kegiatan dan ketentuan yang berlaku, serta menjadi contoh tauladan dalam menjaga kamtibmas,” pesan Sirait.

Lebih lanjut orang nomor satu di Mapolres Tomohon ini mengatakan, sasaran pengamanan adalah potensi gangguan yaitu ambang gangguan dan gangguan nyata baik sebelum hingga saat setelah Hari Raya Paskah pada Minggu 21-April-2019 nanti.

Untuk itu Kapolres mengajak semua lapisan masyarakat agar hendaknya dengan mengenang peristiwa wafatnya Isa Almasih dan perayaan Paskah dapat dijadikan momentum untuk semakin mempererat kebersamaan seusai menampilkan pilihan masing-masing yaitu Presiden ataupun Calon Legislatif.

“Usai pesta demokrasi berlangsung, maka saatnya seluruh elemen masyarakat harus bersatu padu membangun kebersamaan lewat peristiwa Jumat Agung dan menyongsong Hari Raya Paskah,” pungkasnya. (Handry/Sev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here