oleh

Bupati Bartim, Salurkan Bansos Untuk Tahap Berikutnya 10.000 Paket Lagi

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, SE, MM menyerahkan langsung Bantuan Sosial (Bansos) secara simbolis kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid – 19 yang tidak mendapat bantuan sebelumnya, se Kabupaten Barito Timur, di aula kantor Kecamatan Dusun Timur.

Adapun anggaran bansos yang disalurkan kepada KPM tersebut, berasal dari pembahasan refoucing pada anggaran APBD Kabupaten Barito Timur Tahun 2020.

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas kepada awak media mengatakan usai penyerahan batuan tersebut, bansos berupa sembako untuk tahap pertama ini sebanyak 1.000 paket yang disalurkan oleh pihak Dinas Sosial Bartim dan dibantu oleh pihak Kecamatan Dusun Timur, ucap Ampera.

Pada kesempatan yang sama,Kepala Dinas Sosial Bartim, Ir. Riza Rahmadi, MM telah mengatakan, bansos untuk tahap pertama ini hanya 4 desa dan 1 kelurahan se Kabupaten yakni Kelurahan Tamiang Layang 122 KPM, Desa Jaweten 25 KPM, Desa Karang Langit 6 KPM, Desa Gumpa 2 KPM dan Desa Sumur 1 KPM, kata Riza Rahmadi.

Selanjutnya, pada tahap berikutnya mungkin bisa sampai tahap IV, kami akan merencanakan bansos terdampak Covid – 19 ini sebanyak 2.357 KPM dan untuk tahap berikutnya sudah kita siapkan 10.000 paket bansos berupa sembako untuk KPM se Kabupaten Bartim, jelasnya.

Kemudian ucap Riza, pada bansos yang keberikutnya ini tersebar di 9 kecamatan, kecuali kecamatan Karusen Janang yakni kecamatan Benua Lima 121 KPM, kecamatan Patangkep Tutui 46 KPM, kecamatan Awang 18 KPM, kecmatan Dusun Timur 156 KPM, kecamatan Paju Epat 37 KPM, kecamatan Paku 16 KPM, kecatan Dusun Tengah 130 KPM, kecamatan Raren Batuah 275 KPM, dan kecamatan Pematang Karau 201 KPM se Kabupaten Bartim, pungkas Riza Rahmadi.

Ditambahkan Riza Rahmadi, menjelaskan bahwa bansos berupa paket sembako yang disalurkan kepada KPM tersebut adalah paket bahan kebutuhan pokok beras yakni 10 kg, minyak goreng fortune 1 liter, sarimi 1 dus dan telur ayam ras 1 rak.

Riza Rahmadi menegaskan, agar bansos tersebut supaya bisa dimanfaatkan betol-betol oleh semua masyarakat KPM se Kabupaten Barito Timur, dan jangan diperjual belikan sebagaimana yang tertulis pada bansos yang diterima KPM terdampak Covid – 19, beber Riza Rahmadi (Snn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed