Belasan Lurah di DKI Jakarta Ikuti Paralegal Academy, Ibnu Chuldun Kasih Dukungan Penuh

  • Bagikan
Ibnu Chuldun Bersama Lurah.

JAKARTA – Sedikitnya 18 lurah di DKI Jakarta terpilih untuk mengikuti paralegal academy award yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) serta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dalam keterangan tertulis kepada wartawan, di Jakarta Selasa 30 Mei 2023, mengaku memberi dukungan penuh kepada lurah tersebut.

Lurah-lurah tersebut akan mengikuti seleksi bersama 282 lurah/kepala desa se-Indonesia untuk kemudian memperoleh Anugerah Paralegal Justice Award.

Anugerah tersebut sebagai motivasi kepada kepala desa/lurah yang telah berprestasi dan mengabdi ikut menyelesaikan berbagai konflik atau sengketa di lingkungan warganya.

“Anugerah sebagai bentuk apresiasi kepada kepala desa/lurah yang berprestasi, yang telah memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” kata Ibnu Chuldun.

Lurah-lurah di DKI Jakarta ini adalah binaan dari Kemenkumham DKI Jakarta.
Lurah-lurah se-Indonesia ini sejak 29 sampai dengan 31 Mei mengikuti Paralegal Academy di hotel Discovey Ancol, Jakarta.

Puncaknya 1 Juni 2023 bertepatan dengan hari lahir Pancasila adalah malam penganugerahan.

“Saya berharap lurah-lurah dari DKI Jakarta ini menjadi yang terbaik,” kata Ibnu Chuldun.

Akhir dari kegiatan Paralegal Justice Award ini BPHN dan MA akan memberi penghargaan Paralegal Justice Award kepada para kepala desa/lurah agar termotivasi dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat yang sadar dan taat pada hukum, rukun, damai, tenteram serta menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila.

“Lurah Provinsi DKI Jakarta akan menjadi trigger, pemacu dan penyemangat bagi lurah lurah yang lain,” kata Ibnu Chuldun.

Ibnu Chuldun turun ke lapangan untuk menyemangati lurah binaannya dengan memberi paket multivitamin dan pemeriksaan medis agar mereka sehat dan semangat dalam mengikuti Paralegal Academy.

SIMAK JUGA :  Kemendagri Minta Kepala Daerah Kendalikan Harga Beras

Inilah 18 lurah di DKI Jakarta yang mengikuti Paralegal Academy sesuai hasil Pengumuman Kepala BPHN Nomor PHN-HN.04.03-186 tentang Hasil Kelulusan Seleksi Audisi Peserta Paralegal Award 2023 yaitu:

1. Lurah Kelapa Gading Barat
2. Lurah Kebon Baru
3. Lurah Mampang Prapatan
4. Lurah Cikoko
5. Lurah Duren Tiga
6. Lurah Setia Budi
7. Lurah Karet Kuningan
8. Lurah Karet
9. Lurah Manggarai Selatan
10. Lurah Cilandak Timur
11. Lurah Setu
12. Lurah Balimester
13. Lurah Balekambang
14. Lurah Cipinang Besar Sltn
15. Lurah Kebon Kosong
16. Lurah Kebon Pala
17. Lurah Pondok Labu
18. Lurah Pancoran ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *