Warga Rantau Pandan Demo Terkait Polemik Tambang Batu Bara

  • Bagikan

Jambi - Ratusan warga dari Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi melaksanakan aksi unjuk rasa dengan melakukan blokade jalan tambang di wilayah Rantau Pandan pada Kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh warga pasalnya warga mengeluh dengan kehadiran perusahaan tambang batu bara PT KBPC yang berlokasi dekat wilayah Rantau Pandan.

Warga mengaku sudah gerah dengan kehadiran pihak perusahaan tambang batubara yang berada di lokasi dusun mereka.

"Banyak tanah masyarakat yang diserobot Samsudin. Sudah kayo (kaya), tapi masih jugo nak nindas masyarakat kecil," kata salah satu warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Warga lainnya menuntut agar pihak KBPC Group mengembalikan lahan mereka, dan meminta Direktur dan karyawan perusahaan tersebut angkat kaki dari desa mereka.

“Kembalikan lahan kami, kemudian silahkan angkat kaki dari desa kami,” ujar salah satu pemuda Rantau Pandan.

Warga menyebutkan pihak perusahaan yang dikomandoi oleh H. Samsudin sudah banyak merampas hak warga. Menurut warga, lokasi tempat perizinan tambang tidak sesuai dengan tempat atau lokasi dimana perusahaan KBPC melakukan aktivitas penambangan.

Aksi unjuk rasa yang mendapatkan pengamanan dari aparat kepolisian ini ditutup dengan doa bersama oleh imam masjid. Peserta unjuk rasa berharap agar keadilan dapat ditegakkan yakni agar lahan warga segera dikembalikan oleh pihak PT KBPC Group. (Riko)

SIMAK JUGA :  Wisatawan Malaysia Korban Tewas Gempa Lombok Dipulangkan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *