Beranda BERITA UTAMA Virus Corona, Italia Catat Rekor Baru Jumlah Pasien dan Kematian

Virus Corona, Italia Catat Rekor Baru Jumlah Pasien dan Kematian

Para petugas medis merawat seorang pasien di unit perawatan intensif virus corona di Rumah Sakit Brescia Poliambulanza, Lombardy, Italia, 17 Maret 2020. (Foto: AFP)

Jakarta, Harian Indonesia ID – – Italia mencatat rekor baru dalam jumlah infeksi dan kematian yang dilaporkan pada Rabu (18/3). Negara itu melaporkan lebih dari 4.200 kasus positif virus corona baru kemarin. Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi di Italia mencapai total 35.713.

Sebanyak 475 orang meninggal. Dengan angka kematian baru, total jumlah kematian akibat virus corona di Italia mencapai 2.978 orang. Jumlah itu hampir melampaui jumlah total kematian di China sebanyak 3.241.

Menurut para pejabat, mayoritas kematian terjadi pada orang berusia di atas 70 tahun yang sudah memiliki masalah kesehatan sebelumnya dan hanya 30 persen adalah perempuan.

Pemerintah Italia sebelumnya memerintahkan penutupan wilayah yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh negeri, memerintahkan bisnis ditutup dan membatasi pergerakan orang hingga 3 April.

Wali kota di banyak kota di Italia, termasuk Roma dan Milan, pada Sabtu (14/3) memutuskan untuk menutup taman bermain dan taman umum.

Seperti dilansir VOA Indonesia pejabat kesehatan Italia mengatakan mereka masih menunggu untuk melihat hasil dari penutupan wilayah dan berharap bahwa jumlah besar yang terinfeksi dan kematian di Italia utara tidak akan terulang di selatan ***

BACA JUGA :  Polri Tangani Evakuasi Wisatawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here