Beranda BERITA UTAMA Tiga Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota Sumbar Diterjang Banjir Bandang

Tiga Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota Sumbar Diterjang Banjir Bandang

Sisa banjir yang mulai surut.

LIMAPULUH KOTA, Harianindonesia.id – Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, membuat tiga Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dilanda banjir bandang. Ketiga kecamatan yang dilanda banjir bandang yakni, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kecamatan Luak dan Kecamatan Lareh Sago Halaban. Banjir menerjang diperkirakan pukul 14.00 wib, Selasa (16/4/2019).

Informasi didapat bahwa banjir bandang melanda Kecamatan Situjuah Limo Nagari terdapat di jorong kociak dan jorong padang kuniang Nagari Situjuah Gadang. Dimana dampak banjir bandang di kanagarian ini, beberapa rumah warga tergenang air dan lumpur. Begitu pula halnya dengan persawahan warga tak luput dari terjangan banjir bandang tersebut.

Sementara di Kecamatan Luak, banjir bandang melanda Kanagarian Sungai Kamuyang dan Kanagarian Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang. Dimana banjir bandang tak luput menyapu kecamatan tersebut.Sedangkan di Kecamatan Lareh Sago Halaban banjir bandang terjadi di Pakan Rabaa Kanagarian Balai Panjang.

Muchsis salah seorang Warga mengatakan bahwa banjir bandang juga menyapu areal persahawan. Sedangkan kediaman warga sampai berita ini diterbitkan belum ada informasi adanya rumah warga yang terkena banjir bandang tersebut.

‚ÄúSampai saat ini terpantau akibat banjir bandang di areal pertanian. Disamping itu juga banyak Kayu-kayu gelondongan berserakan di areal persawahan. Mengenai kediaman warga serta korban jiwa belum ada informasinya,” ujar Muchsis.

Begitu halnya disampaikan salah seorang warga Pakan Rabaa. Bahwa banjir bandang sampai ke pasar, berupa genagan air bercampur lumpur. Tetapi arusnya tidak deras. (Benpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here