Tekuk PSG 1 -0 Munchen Juara Liga Champions 2020

  • Bagikan

Kingsley Coman mencetak gol kemenangan Bayern Munchen. (AP/Miguel A. Lopes)

Lisbon, Harianindonesia.id – Tim sepakbola kebanggaan Jerman Bayern Munchen menang tipis atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8) dini hari waktu Indonesia.

PSG dan Bayern menampilkan laga yang sengit bertabur peluang sejak babak pertama. PSG yang sempat ditekan pada 10 menit awal justru mendapat peluang emas lebih dulu melalui Neymar pada menit ke-18 yang masih mampu dihalau Manuel Neuer dengan kaki.

Pada menit ke-22, Bayern mendapat peluang emas. Tembakan Robert Lewandowski sambil memutar badan tak dapat dijangkau Keylor Navas, tetapi masih mengenai tiang gawang.

Dua menit berselang, kerja sama Neymar, Ander Herrera, dan Di Maria yang diakhiri tembakan ke gawang oleh gelandang Argentina itu hanya menghasilkan tendangan gawang.

Bayern kembali memiliki peluang emas kedua dari Lewandowski pada menit ke-32. Sundulan dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Navas.

Pada menit akhir waktu normal giliran Mbappe yang menyia-nyiakan peluang. Mendapat bola di depan gawang, penyerang Perancis itu melepas tembakan yang lemah dan tak menyulitkan Neuer.

Babak kedua dimulai kedua kesebelasan kembali saling tekan. Bayern masih dominan dalam penguasaan bola, sementara PSG mencoba tampil efektif.

Laga mendadak panas pada menit ke-51 karena insiden antara Serge Gnabry dan Neymar yang menyebabkan bintang PSG jatuh. Leandro Paredes yang tak terima dengan perlakuan Gnabry pada Neymar menarik kaus gelandang asal Jerman itu. Gnabry dan Paredes mendapat kartu kuning.

Menit ke-59 Bayern mencetak gol. Sebuah serangan yang dibangun tanpa buru-buru berakhir dengan sundulan Kingsley Coman ke gawang PSG. Kendati dikawal Thilo Kehrer, Coman mampu menuntaskan umpan Joshua Kimmich dengan baik.

SIMAK JUGA :  Saat Prabowo dan Neno Pegangan Tangan

Setelah unggul 1-0, Bayern seperti menemukan celah di lini belakang PSG. Beberapa kali umpan dari sayap mengancam gawang Keylor Navas. Beruntung Les Parisiens memiliki Presnel Kimpembe dan Thiago Silva sebagai bek tengah yang sigap menghalau bola-bola berbahaya.

PSG mencoba merespons dengan memasukkan Marco Verratti dan menarik keluar Paredes. Tidak ada perubahan instan, Bayern masih menguasai bola, tetapi PSG sempat melepas ancaman melalui umpan Di Maria yang gagal dituntaskan Mbappe.

Keunggulan 1-0 tak membuat Bayern merasa aman. Hansi Flick kemudian memasukkan Ivan Perisic dan Philippe Coutinho untuk menggantikan Coman dan Gnabry pada menit 68.

Menit ke-69 umpan Di Maria kembali gagal menjadi assist karena tembakan Marquinhos masih mampu diblok Neuer. Sementara aksi individu Mbappe pada menit ke-72 masih mampu dihentikan pemain-pemain belakang PSG.

Di tengah upaya PSG mengejar ketertinggalan, Lewandowski muncul mengancam gawang juara Ligue 1 itu lewat tendangan yang masih melebar pada menit ke-82. Semenit berselang, tendangan bebas Coutinho pun masih menyamping dari gawang PSG

Upaya PSG tak kenal henti. Memasuki waktu tambahan peluang Neymar di dalam kotak penalti masih melenceng dari gawang.

Skor 1-0 untuk Bayern bertahan hingga wasit Daniele Orsato meniup peluit panjang.

Susunan pemain inti PSG:
Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Paredes, Herrera; Neymar, Mbappe, Di Maria

Susunan pemain inti Bayern Munchen:
Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski (CNN/Devara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *