Beranda BERITA UTAMA 3 Pendaki Asal Indramayu Tewas di Gunung Tampomas

3 Pendaki Asal Indramayu Tewas di Gunung Tampomas

Petugas penyelamat evakuasi jenazah.

SUMEDANG, harianindonesia.id – Tiga orang yang ditemukan tewas di tenda merupakan warga asal Kabupaten Indramayu. Ketiganya yang awalnya diduga tewas akibat disambar petir, besar kemungkinan mengalami hipotermia saat mendaki di Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu 3 Maret 2019 pagi.

Diketahui mereka berangkat dari rumahnya menggunakan satu sepeda motor. Menurut data yang dihimpun, ketiga korban yang bernama Ferdi Firmansyah (13), Lucky Parikesit (13) dan Agip Trisakti (15), menggunakan sepeda motor bernomor polisi E 5560 PAV.

Ketiga pemuda tersebut, berangkat dari kediamannya masing-masing menuju Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu 2 Maret 2019, pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan, ketiga korban ditemukan tidak jauh dari Pos 4 pendakian Gunung Tampomas. Mereka diduga tewas karena mengalami hipotermia.

“Posisi korban meringkuk sambil menahan kedinginan,” ujar Joshua.

Joshua sendiri menjelaskan, ketiga korban diduga tewas karena hipotermia, karena diperkuat dengan kondisi cuaca kemarin malam yang tidak bersahabat.

“Potensi terkena hipotermia akan meningkat ketika pendaki juga mengenakan pakaian yang basah,” pungkasnya.

Hingga saat ini, diketahui pihak keluarga sudah mulai menjemput ketiga korban, dari RSUD Sumedang. (editor)

Sumber okezone.com

BACA JUGA :  Miliarder Michael Bloomberg Tantang Donald Trump di Pilpres AS 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here